Ini Spek Minimum Counter Strike 2. Lebih Banyak Fiturnya!

Para gamers pasti mempunyai genre game favorit mereka tersendiri. Ada yang suka dengan game RPG berpetualang seperti game Fallout, ada yang suka dengan game MOBA yang kompetitif seperti DOTA2 atau Mobile Legend: Bang Bang dan tentunya ada yang suka dengan game FPS. Bicara soal FPS, game Counter Strike 2 baru saja dirilis pada tanggal 27 September lalu. Pertanyaannya kemudian, berapa spek minimum Counter Strike 2?

Para gamers pasti sudan nggak asing lagi dengan game Counter Strike alias CS, game First Person Shooter yang telah eksis selama 23 tahun. Tentu saja, CS sudah menjadi game yang sangat ikonik. Semua penggemar FPS pasti tahu setiap seri game besutan Valve ini. Mulai dari Counter Strike (2000), Counter Strike Source (2004) dan Counter Strike: Global Offensive (2012) dan sekarang giliran Counter Strike 2 yang dirilis lewat platform resmi Steam. Counter Strike 2 sendiri merupakan upgrade gratis dari Counter Strike: Global Offensive.

5 Fitur Baru di Game Counter Strike 2

Perlu diketahui, game Counter Strike 2 ini dapat dimainkan secara gratis bagi mereka yang sudah memiliki Counter Strike: Global Offensive. Karena ini merupakan upgrade, pastinya Valve memberikan update beragam fitur baru pada Counter Strike 2. Emang apa saja sih fitur baru ini? Berikut adalah 5 fitur baru beserta spek minimum Counter Strike 2 yang sudah Popstation.id rangkum. Langsung simak aja di bawah ini!

1. Source 2 Engine!

spek minimum counter strike 2
Engine Source 2

Source 2 sudah digunakan oleh game Valve mereka sebelumnya. Mulai dari game DOTA 2, Half Life: Alyx, DOTA Underlord dan Artifact. Setelah sekian lama menanti, akhirnya Counter Strike 2 juga ikut memakai Source 2 dalam pengembangannya. Dengan penggunaan Source 2 ini Valve telah menghadirkan peningkatan visual seperti object detail, lighting, visual effect sampai user interface yang lebih minimalistik dan modern.

2. Sistem Rank Baru Dari Counter Strike 2

Rank System

Akan ada dua sistem rating bagi para player, yaitu competitive mode dan premier mode. Dalam premier mode sendiri player bisa melakukan pick dan ban map seperti pada turnamen, setelah permainan berakhir player akan mendapatkan CS Rank berdasarkan performa dalam match tersebut.

Competitive mode sendiri memiliki perombakan yang cukup drastis, berbeda dengan pendahulunya CS:GO kita akan mendapat satu rank saja, didalam sistem rank baru ini kita akan mendapat rank yang berbeda untuk setiap map, jadi bisa saja player mendapatkan rank silver 1 di map Inferno tetapi memilki rank Global Elite di map Dust II.

3. Bom Asap yang Lebih Realistis

spek minimum counter strike 2
Detail Realistis

Ya! Kalian tidak salah dengar, bom asap yang yang responsif, dalam permainan sendiri bom asap adalah hal yang bisa menentukan kemenangan tim, akan tetapi dalam versi terdahulunya bom asap ini sangat kaku dan tidak bereaksi pada keadaan disekitarnya. Maka dari itu bom asap yang ada di sekarang dapat bereaksi pada lingkungan sekitar, cahaya, tembakan, dan bahkan ledakan granat yang akan menambah kesan realistis pada game.

4. Map Lama Dengan Nuansa Baru

Pembaruan map

Banyak map lama yang akan kembali kedalam game dengan tampilan yang baru. Map yang populer seperti Dust II, Inferno, Mirage, Vertigo dan lainnya telah di tingkatkan secara visual berkat Engine Source 2, selain itu jika kalian memperhatikan detail object di mapnya maka akan terdapat perubahan model untuk berbagai macam objek seperti wastafel yang tampak jadul diganti dengan wastafel dengan model yang modern, detail sekali!

5. Tampilan “Belanja” yang Baru

spek minimum counter strike 2
Fitur Belanja Baru

Jika kalian pemain CS:GO, ucapkan selamat tinggal kepada radial menu karena sekarang Counter Strike 2 menghadirkan tampilan UI yang baru untuk sistem pembelian senjatanya, selain UI baru ada fitur jual senjata (refund) seperti pada Valorant, selain itu sistem pembelian senjatanya akan sedikit berbeda, jika dulu kita bisa membeli semua senjata, sekarang akan ada sistem loadout 5 senjata per kategori (Pistol, Mid-tier, Rifle) contohnya jika di kategori Rifle hanya membawa M4, AWP, Famas, SSG 08 dan M4A1-S kita tidak akan bisa membawa AUG.

Spesifikasi Game Counter Strike 2

Setelah menyimak fitur – fitur baru yang telah dihadirkan oleh Counter Strike 2 apa kalian ingin memainkannya? Jika iya inilah spesifikasi PC untuk bisa memainkan Counter Strike 2:

Spek Minimum Counter Strike 2

OS: Windows® 10
Processor: 4 hardware CPU threads – Intel® Core™ i5 750 or higher
Memory: 8 GB RAM
Graphics: Video card must be 1 GB or more and should be a DirectX 11-compatible with support for Shader Model 5.0DirectX: Version 11
Storage: 85 GB available space

Rekomendasi Spek Game Counter Strike 2

OS: up to Windows® 11
Processor: 8 hardware CPU threads – Intel® Core™ i7 9700K or higher / Ryzen 7 2700X
Memory: 16 GB RAM
Graphics: NVDIA Geforce RTX 2070 or Radeon RX 5700 XT
Storage: 85 GB available space

Jadi tunggu apalagi? Apakah kalian akan memainkan Counter Strike 2? Bisa jadi admin akan ketemu kalian nanti di suatu match, jangan lupa setelah memainkannya kalian bisa tulis pengalamanmu di kolom komentar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *