18 Iblis Terkuat di Chainsaw Man Beserta Kekuatannya!

Chainsaw Man merupakan salah satu anime dan manga shounen yang sedang populer hari ini. Meski animenya belum kunjung mendapat musim keduanya, versi manga Chainsaw Man masih terus berjalan. Sepanjang cerita berjalan, terus muncul iblis iblis terkuat di Chainsaw Man.

Seperti kita ketahui, iblis dan pemburu iblis menjadi elemen yang utama dalam kisah Chainsaw Man ini. Nggak seperti iblis anime Kimetsu No Yaiba, para iblis di Chainsaw Man ini muncul dan terbentuk berdasarkan ketakutan manusia terhadap sesuatu. Semakin banyak manusia yang takut terhadap satu hal, maka iblis tersebut akan semakin kuat. Misalnya, manusia takut bencana, maka akan muncul iblis bencana yang sangat kuat.

Daftar Iblis Terkuat di Anime dan Manga Chainsaw Man

Karena iblis dalam manga dan anime Chainsaw Man ini terbentuk oleh ketakutan manusia, maka muncul iblis-iblis aneh dengan beragam kemampuannya masing-masing. Meski sudah banyak iblis yang diperkenalkan dalam cerita, hanya ada beberapa iblis terkuat yang diceritakan di anime dan manga Chainsaw Man. Nah Popstation.id telah membuat daftar 18 iblis terkuat di cerita Chainsaw Man. Buat kamu yang penasaran, langsung simak artikel ini sampai habis yuk!

18. Angel Devil

Angel Devil

Pada posisi 18 daftar iblis terkuat di Chainsaw Man ada sosok Angel Devil. Jika dipikirkan, sosok Angel Devil adalah iblis yang cukup unik. Dapat dikatakan ia adalah iblis yang berwujud malaikat. Ia terbentuk berdasarkan ketakutan manusia terhadap malaikat. Sepanjang cerita berjalan, Angel Devil menjadi iblis dengan wujud yang paling enak untuk dipandang.

Menariknya lagi, Angel Devil ini merupakan seorang pemburu iblis. Meski tampilannya nggak menyeramkan, Angel Devil punya kemampuan yang mengerikan loh. Angel Devil memiliki kemampuan untuk menyerap kehidupan manusia hanya dengan sentuhannya. Aki, pemburu iblis kuat di Jepang pernah kehilangan dua bulan umurnya saat secara tidak sengaja menyentuh tangan iblis yang satu ini.

17. Katana Devil

Katana Devil

Bagi yang sudah menonton versi anime pasti sudah pernah tahu dengan sosok Katana Devil. Sama seperti Denji, Katana Devil adalah iblis yang muncul sebagai hibrida. Katana Devil ini bergabung dengan seorang cucu bos mafia dimana tempat Denji bekerja. Penampilan Katana Devil juga cukup mengerikan dimana ada bilah katana yang muncul di tangan dan kepalanya. Sama seperti namanya, iblis ini menggunakan katana sebagai senjata utama untuk bertarung.

16. Ghost Devil

Ghost Devil

Berikutnya ada iblis yang pernah digunakan untuk melawan Katana Devil, yup ini adalah Ghost Devil yang dikontrak oleh pemburu Iblis Himeno. Dengan mengorbankan sebagian tubuhnya, Himeno dapat menggunakan tubuh dan kekuatan Ghost Devil. Ghost Devil ini punya kekuatan yang sangat unik karena sebagian tubuhnya nggak bisa disentuh. Nggak mengherankan kalau hal yang dikorbankan untuk kontrak dengan Ghost Devil ini cukup mahal.

15. Cosmos Devil

Cosmos Devil

Berikutnya dalam daftar iblis terkuat di anime dan manga Chainsaw Man ada Cosmos Devil. Sejauh cerita berjalan, Cosmos Devil menjadi salah satu iblis yang memiliki kekuatan paling unik dan keren. Pasalnya, Cosmos Devil ini memiliki kekuatan yang memaksa korbannya untuk mengetahui segala sesuatu di alam semesta. Tentu saja korban dimana itu manusia nggak akan mungkin bisa menyerap semua pengetahuan dan akhirnya mati. Unik banget kan?

14. Justice Devil

Justice Devil

Bagi kamu yang nggak baca versi manga pasti nggak familiar dengan Justice Devil. Iblis satu ini terbilang baru muncul di bagian kedua manga Chainsaw Man. Meski belum memperlihatkan kekuatan aslinya, banyak sekali manusia yang menjadi kontraktor bagi iblis satu ini.

Saat berkontrak dengan Justice Devil, seorang manusia dapat kekuatan besar yang dapat mengubah rasa keadilan menjadi kekuatan. Belum lagi, kontraktor akan mendapatkan kekuatan untuk membaca pikiran. Justice Devil sangat cocok menjadi iblis kontrak bagi mereka yang idealis dan menginginkan adanya keadilan di dunia.

13. Curse Devil

Curse Devil

Meskipun menjadi salah satu iblis yang muncul di awal cerita, faktanya Curse Devil merupakan iblis tingkat tinggi. Kekuatannya yang dapat mengutuk target apapun membuat Curse Devil kerap digunakan oleh para pemburu iblis. Jika ingin berkontrak dengan iblis ini, pengguna harus rela mengorbankan waktu hidupnya.

Kekuatan kutukan iblis ini biasanya dimasukan dalam senjata berupa katana. Nantinya si katana ini harus digunakan dalam pertarungan dan menyentuh target selama 3 kali. Jika semua syarat terpenuhi, Curse Devil akan muncul dan mengutuk target. Denji dan Katana Devil menjadi karakter yang pernah merasakan kekuatan Curse Devil.

12. Bomb Devil

Bomb Devil

Berikutnya ada Bomb Devil. Iblis satu ini muncul dalam bentuk hibrida seperti Chainsaw Devil dan Katana Devil. Bomb Devil menyatu dengan tubuh dari perempuan bernama Reze yang berasal dari Uni Soviet. Reze sendiri merupakan seorang pejuang sejak kecil dan bisa mengalahkan manusia manapun.

Dalam bentuk hibridanya, Reze dapat merobek kulitnya untuk menciptakan ledakan dan dapat mengubah anggota tubuhnya menjadi torpedo bom. Ia juga bisa membuat umpan yang bisa meledak dengan sendiri. Hal inilah yang membuat Reze sangat kuat dan sulit untuk ditangkap oleh lawan-lawannya.

11. War Devil

War Devil

Berikutnya ada salah satu iblis dari The Four Horsemen, War Devil. Iblis yang dikenal sebagai Yoru ini mengambil tubuh seorang perempuan bernama Asa Mitaka dan terus tinggal di dalam tubuhnya. Pada dasarnya War Devil ini memang berbagi tubuh dengan Asa Mitaka.

Sebagai iblis perang, tentu saja ada banyak kekuatan yang bisa War Devil gunakan. Mulai dari peningkatan kekuatan kecepatan dan menciptakan berbagai senjata dengan menyentuhnya. Pada chapter terbaru, War Devil bisa menciptakan senjata hanya dengan memikirkannya saja. Ya pada dasarnya, War Devil memang belum memperlihatkan seluruh kekuatannya secara penuh.

10. Eternity Devil

Eternity Devil

Pada posisi ke-10 daftar iblis terkuat di anime dan manga Chainsaw Man ada Eternity Devil. Iblis yang satu ini sudah muncul di musim pertama anime. Eternity Devil menjadi iblis terkuat pertama yang Denji lawan saat menjadi seorang Pemburu Iblis profesional. Eternity Devil memiliki wujud seperti kumpulan daging dengan mulut di sekujur tubuhnya.

Meski dikalahkan Denji, pada kenyataanya iblis ini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa kuat. Jika bukan Denji yang dilawan, sudah dapat dipastikan para Pemburu Ibis akan sangat kesulitan melawan Eternity Devil. Pasalnya, iblis satu ini dapat memutar ruang dan waktu, menjebak siapa pun yang ada di jangkauan kekuatannya.

9. Hell Devil

Hell Devil

Berikutnya ada Hell Devil. Saking kuatnya Hell Devil, iblis tingkat tinggi ini hanya dapat dipanggil dengan kontrak yang sangat mengerikan. Para pemburu iblis pernah memanggil Hell Devil untuk mengalahkan Makima meski gagal. Dalam versi manga, Hell Devil memiliki dua wujud. Pertama wujud utamanya yang mirip dengan kuda dan wujud keduanya berbentuk tangan raksasa.

Bentuk tangan raksasa ini akan muncul saat orang yang mengontrak Hell Devil mengaktifkan kemampuannya. Hell Devil akan bermanifestasi sebagai tangan raksasa dengan enam jari. Tangan tersebut akan menangkap dan memegang target untuk membawanya ke neraka. Target Hell Devil juga bukan hanya manusia saja, para iblis juga dapat dikalahkan dengan kemampuannya yang satu ini.

8. Crossbow Devil

Crossbow Devil

Ada cukup banyak iblis hibrida di cerita Chainsaw Man. Selain Chainsaw Devil, Katana Devil dan juga Bomb Devil, ada juga Crossbow Devil. Iblis satu ini menyatuh dengan tubuh Quanxi, pemburu iblis yang legendaris. Quanxi sebagai manusia merupakan seorang yang hebat. Ia adalah ahli pedang yang punya keterampilan seni bela diri yang luar biasa.

Quanxi semakin kuat setelah ia berubah wujud menjadi Crossbow Devil. Ia dapat menumbuhkan panah otomatis di bagian lengan bawahnya. Lebih mengerikannya lagi, ia dapat menembakan panah dalam jumlah banyak sekaligus tanpa harus takut kehabisan panah. Kemampuannya mungkin terdengar biasa, namun karena dikombinasikan dengan kekuatan Quanxi, Crossbow Devil menjadi salah satu iblis terkuat dan berbahaya di cerita Chainsaw Man.

7. Doll Devil

Doll Devil

Meski nggak muncul secara langsung dalam cerita, Doll Devil menjadi salah satu iblis yang memiliki kekuatan paling mengerikan dalam cerita. Iblis yang satu ini dikontrak oleh sosok Sinterklas. Sinterklas sendiri menggunakan kekuatan Doll Devil untuk bisa membuat banyak boneka di seluruh dunia.

Salah satu kekuatan Doll Devil yang diperlihatkan adalah mengubah manusia lain menjadi boneka hanya dengan satu sentuhan saja. Selain itu, kontraktor Doll Devil dapat mentransferkan pikirannya ke boneka mana pun yang ia buat. Setiap manusia bisa terkena kekuatan ini, hanya para hibrida dan iblis yang nggak akan terpengaruh oleh kekuatannya.

6. Gun Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Gun Devil

Pada posisi nomor-6 daftar iblis terkuat di manga Chainsaw Man ada sosok Gun Devil. Pada bagian pertama, Gun Devil menjadi villain utama yang diburu oleh segenap pemburu iblis. Gun Devil sendiri merupakan iblis tingkat tinggi yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Kekuatan ini memang berasal dari ketakutan banyak orang terhadap senjata api dan aksi teror dari para pengikut Gun Devil.

Bentuk Gun Devil juga cukup mengerikan. Iblis satu ini punya ukuran yang sangat besar. Kepalanya berbentuk pistol jenis Desert Eagle dengan tangan yang dipenuhi senjata-senjata laras panjang. Di bagian dada, ada banyak mayat manusia yang dibunuh Gun Devil dan ekor Gun Devil terdiri dari peluru.

Di banding dengan iblis-iblis lain, Gun Devil punya kekuatan yang paling destruktif dan merupakan ancaman bagi kemanusiaan. Gun Devil bisa membunuh 57 ribu orang dalam 26 detik dan 1,2 juta populasi manusia hanya dalam waktu 1,5 menit.

5. Falling Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Falling Devil

Berikutnya ada iblis yang muncul di bagian kedua manga yakni Falling Devil. Bagi kamu yang hanya menonton versi anime pasti belum tahu dari iblis satu ini. Falling Devil sendiri merupakan iblis primal kedua yang muncul dalam Chainsaw Man. Sesuatu namanya, Falling Devil tercipta karena ketakutan manusia akan jatuh.

Karena itu, Falling Devil sendiri memiliki kendali atas gravitasi bumi dan dapat menerbangkan korban ke langit. Selain itu, Falling Devil juga bisa memaksa korbannya mengingat kembali rasa trauma masa lalu. Selain itu Falling Devil dapat mengirim korbannya ke dalam neraka secara langsung.

4. Famine Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Famine Devil

Selain War Devil, The Four Horsemen yang berikutnya ada Famine Devil. Selain kuat, Famine Devil ini menjadi salah satu karakter paling misterius dalam serial manga Chainsaw Man. Meski pun motifnya belum jelas, Famine Devil diketahui memang memiliki ketertarikan pada Asa dan juga Denji.

Famine Devil sendiri merupakan iblis yang muncul berdasarkan ketakutan manusia pada kelaparan. Nah kekuatan Famine Devil ini sangat-sangat mirip dengan Makima. Ia dapat mengontrol dan mencuci otak manusia yang merasa lapar atau kelaparan. Nggak hanya manusia, kekuatan Famine Devil ini juga bisa mempengaruhi sesama iblis. Falling Devil menjadi iblis yang pernah dikendalikan Famine Devil.

3. Control Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Control Devil

Pada posisi nomor-3 daftar iblis terkuat di Chainsaw Man ada Control Devil. Awalnya, Makima adalah karakter perempuan yang disenangi oleh para penonton dan pembaca. Setelah cerita berjalan, Control Devil ini ternyata iblis yang paling bengis yang pernah ada. Siapa sangka, Makima adalah sosok iblis yang sangat mendominasi, ditakuti banyak manusia dan iblis serta manipulatif. Orang sekelas presiden saja mau mengikuti perintah Makima.

Selain sifatnya yang mengerikan tersebut, Control Devil juga memiliki beragam jenis kekuatan. Makima dapat mengendalikan hewan, mendengarkan setiap perkataan orang lewat binatang, menghapus ingatan, mengontrol pikiran dan melakukan regenerasi dengan cepat. Yang paling gila, Control Devil dapat membunuh target hanya dengan membuat simbol dan menyebut nama targetnya.

2. Darkness Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Darkness Devil

Berikutnya ada sosok Darkness Devil. Iblis satu ini berada di neraka dan menjadi satu-satunya iblis yang belum pernah merasakan kematian. Sama seperti namanya, ia memiliki kekuatan yang dapat mengendalikan kekuatan. Nggak hanya oleh manusia, Darkness Devil ini juga sangat ditakuti oleh iblis-iblis lain. Mereka yang pernah melihat Darkness Devil langsung merasa trauma.

Selain manipulasi kegelapan, Darkness Devil juga memiliki kecepatan tingkat tinggi. Ia mampu melepaskan tubuh-tubuh manusia tanpa menyentuhnya. Ia bertarung menggunakan senjata berupa pedang dan lonceng. Nggak sembarang pemburu iblis atau iblis bisa mengalahkan Darkness Devil. Jika musuh menatapnya secara langsung, tubuhnya akan hancur perlahan-lahan sebelum akhirnya mati.

1. Chainsaw Devil

iblis terkuat di chainsaw man
Chainsaw Devil

Iblis terkuat di Chainsaw Man tentu saja ada Chainsaw Devil. Sebagai tokoh utama, Chainsaw Man punya kekuatan yang besar. Ia pernah membantai banyak iblis di neraka. Gergaji mesin yang dimiliki Chainsaw Man dapat memotong iblis tingkat tinggi. Apalagi jika ia bertransformasi menjadi wujud sempurna.

Selain kekuatannya yang kasar dan terlampau besar, Chainsaw Devil juga punya kelincahan di atas rata-rata dan dapat menahan serta menerima serangan dari iblis apa pun. Sebagai contoh, meski nggak dalam wujud sempurnanya, Denji pernah selamat dari serangan Curse Devil.

Nah itulah 18 iblis terkuat di anime dan manga Chainsaw Man beserta kekuatannya masing-masing. Gimana? Apakah ada iblis favoritmu di atas? Atau kamu punya iblis kuat favoritmu sendiri? Yuk tulis pendapat kamu lewat kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *