10 Guild Terkuat di Solo Leveling dan Peringkatnya. Tahu?

Pernah dengar Solo Leveling? Bagi kamu penggemar manhwa pasti sudah nggak asing dengan nama tersebut, bukan? Yup, Solo Leveling adalah manhwa populer di Korea Selatan yang sudah diangkat menjadi sebuah anime dengan judul yang sama. Manhwa ini bercerita tentang petualangan Jin-woo sebagai seorang hunter di dunia yang diisi oleh banyak makhluk, seperti monster dan dungeon yang mengancam manusia. Nah, terdapat banyak guild dan asosiasi dari seluruh dunia di Solo Leveling yang diisi dengan anggota-anggota yang kuat. Penasaran nggak mana saja guild terkuat di Solo Leveling?

Sebelum masuk ke pembahasan, perlu kamu ketahui dulu kalau masing-masing guild tersebut punya misi yang sama, yaitu membunuh semua monster untuk memperjuangkan kebebasan mereka. Nah, dari sekian banyak guild yang ada, beberapa di antaranya bisa dikatakan jadi yang terkuat karena memiliki anggota yang masuk ke dalam kategori hunter S-Rank atau hunter tingkat nasional. Lantas mana saja guild terkuat di Solo Leveling? Berikut ini Popstation.id sajikan ulasannya khusus buat kamu!

10 Guild Terkuat di Solo Leveling

Buat kamu yang penasaran mana saja guild terkuat di Solo Leveling, berikut ini sudah Popstation.id rangkum khusus buat kamu. Simak ulasannya di bawah ini, ya!

10. Knight Guild

Guild terkuat di Solo Leveling
Knight Guild

Urutan kesepuluh versi Popstation.id jatuh kepada Knight Guild. Meskipun nggak masuk ke dalam jajaran 5 guild terkuat di Solo Leveling, Knight Guild patut diperhitungkan karena memiliki banyak anggota hunter A-Rank. Saking banyaknya, bahkan jumlah hunter A-Rank di guild ini bisa melebihi guild lainnya. Salah satu anggota paling populer di Knight Guild adalah Park Jongsoo yang sekaligus juga menjadi pemimpin dari guild tersebut.

9. Fiend Guild

Guild terkuat di Solo Leveling
Fiend Guild

Guild terkuat di Solo Leveling berikutnya adalah Fiend Guild. Pada masa kejayaannya, guild ini ternyata pernah dikenal sebagai guild terkuat di Korea Selatan. Namun kekuatan mereka mulai berkurang karena adanya perpecahan yang terjadi. Beberapa anggota dari Fiend Guild ada yang memutuskan untuk keluar dan membentuk guild baru bernama White Tiger Guild. Meskipun demikian, Fiend Guild masih terhitung cukup kuat karena dipimpin oleh seorang hunter S-Rank bernama Lim Tae Gyu.

8. White Tiger Guild

Guild terkuat di Solo Leveling
White Tiger Guild

Urutan kedelapan ditempati oleh White Tiger Guild. Guild ini adalah pecahan dari Fiend Guild di bawah pimpinan Baek Yoon Hoo yang diketahui seorang hunter S-Rank. White Tiger Guild masuk ke dalam jajaran guild terkuat di Solo Leveling karena pemimpinnya, yaitu Baek Yoon Hoo merupakan salah satu dari sepuluh hunter S-Rank teratas di Korea Selatan. Guild ini juga diketahui cukup giat berlatih, bahkan sering mengirim para anggota barunya untuk misi-misi dungeon tingkat rendah bersama dengan anggota terkuat mereka.

7. Fame Guild

Guild terkuat di Solo Leveling
Fame Guild

Popstation.id menempatkan Fame Guild di urutan ketujuh sebagai guild terkuat di Solo Leveling mengalahkan White Tiger Guild. Fame Guild memiliki daerah kekuasaan di wilayah Honam yang berada di bawah pimpinan Ma Dong Wook yang juga merupakan salah satu dari 10 hunter S-Rank terkuat di Korea Selatan. Salah satu kelebihan yang dimiliki Ma Dong Wook yaitu dia bisa meningkatkan ukuran tubuhnya menjadi dua kali lebih besar dari ukuran normalnya. Dengan perubahan tersebut, Ma Dong Wook mendapatkan keuntungan berupa peningkatan dari sisi power dan juga strength.

6. India Guild Association

India Guild Association

Guild terkuat di Solo Leveling berikutnya adalah India Guild Association yang berada di urutan keenam. India Guild Association merupakan salah satu guild yang anggotanya berasal dari hunter internasional, tepatnya India. Memang guild ini nggak berisi banyak hunter S-Rank, namun ada satu hunter S-Rank di India Guild Association yang patut diperhitungkan. Namanya Siddharth Bachchan yang sekaligus juga menjadi pimpinan dari guild tersebut. Siddharth Bachchan merupakan hunter terkuat di India yang diketahui memiliki kemampuan unik berupa psikokinesis.

5. Hunters Guild

Hunters Guild

Urutan kelima ditempati oleh Hunters Guild. Pimpinan dari guild ini adalah Cha Hae In, seorang hunter S-Rank yang sekaligus juga berperan sebagai teman dari protagonis utama, Sung Jin-woo. Cha Hae In dikenal memiliki kekuatan, kecepatan, dan daya tahan di atas hunter-hunter yang lain. Itulah juga yang menyebabkan pemimpin Hunters Guild ini menempati urutan ketiga sebagai hunter terkuat di Korea Selatan.

4. Draw Sword Guild

Draw Sword Guild

Berikutnya adalah Draw Sword Guild yang masuk ke dalam jajaran 5 besar guild terkuat di Solo Leveling. Guild yang dipimpin oleh Goto Ryuji ini diketahui memiliki 11 hunter S-Rank yang membuatnya menjadi salah satu guild terkuat di Jepang. Akan tetapi guild ini sempat mengalami penurunan peringkat dikarenakan 7 dari 11 hunter S-Rank mereka gugur di tangan Ant-King. Meskipun demikian, Draw Sword Guild masih masuk ke dalam jajaran guild terkuat di Asia.

3. China Guild Association

China Guild Association

Selain India Guild Association, guild terkuat lainnya yang berada di luar Korea Selatan adalah China Guild Association. Sosok Liu Zhigang diketahui merupakan anggota terkuat di guild ini yang sekaligus juga merupakan hunter terkuat di wilayah China. Selain Liu Zhigang, masih ada banyak hunter S-Rank lainnya di guild ini. Saking banyaknya, bahkan China Guild Association terkenal sebagai guild dengan hunter S-Rank terbanyak di Asia.

2. Scavenger Guild

Scavenger Guild

Kalau China Guild Association dikenal sebagai guild dengan hunter S-Rank terbanyak di Asia, nah Scavenger Guild dikenal sebagai guild dengan hunter S-Rank terbanyak di seluruh dunia, Sob. Guild ini berasal dari Amerika Serikat yang dipimpin langsung oleh seorang hunter dengan kelas Tanker, yaitu Thomas Andre. Bahkan Thomas Andre bisa dibilang merupakan Tanker terkuat yang ada di cerita Solo Leveling. Beberapa kemampuan dahsyat yang dimiliki oleh pemimpin Scavenger Guild ini di antaranya, kekuatan superhuman, psikokinesis, superhuman speed, hingga earth collapse.

1. Ahjin Guild

Guild terkuat di Solo Leveling
Ahjin Guild

Nomor 1 sebagai guild terkuat di Solo Leveling tak lain ditempati oleh Ahjin Guild. Ini merupakan guild yang didirikan langsung oleh protagonis utama atau sang MC dari seriesnya, yaitu Sung Jin-woo. Anggota dari guild ini terbilang sangat sedikit, yaitu 3 orang saja, Sung Jin-woo sebagai pimpinannya ditemani oleh dua karakter lainnya bernama Yoo So-hyun dan Yoo Jin-Hoo.

Meskipun hanya punya 3 anggota, sebagai salah satu karakter terkuat di Solo Leveling, Sung Jin-woo berhasil membawa Ahjin Guild sebagai guild terbaik dan terkuat di Korea Selatan berkat kemampuan dahsyat yang ia miliki. Sung Jin-woo menguasai banyak sekali kemampuan, mulai dari kekuatan super, daya tahan, kekebalan terhadap skill debuff apa pun, pembuatan baju besi di tubuhnya, umur panjang, hingga yang paling epik adalah monarch’s domain yang menjadikannya hunter S-Rank paling kuat nomor 1 di dunia.

Nah, itulah daftar 10 guild terkuat yang ada di Solo Leveling versi Popstation.id yang wajib kamu ketahui sebagai penggemar berat manhwa. Apakah salah satunya ada guild favorit kamu? Tulis saja langsung pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *