10 Rekomendasi Manga Isekai Masak. Bikin Betah Baca!

Memasak dan makan adalah aktivitas yang selalu menyenangkan untuk dilihat maupun dilakukan. Nggak mengherankan kemudian banyak sekali judul anime atau manga yang membahas mengenai dunia masak-memasak. Dikombinasikan dengan tren terbaru, hari ini bertebaranlah sebuah konsep baru yakni memasak di dunia isekai. Karena fenomena ini sangat menarik, Popstation.id telah membuat daftar terbaik rekomendasi manga isekai bertema masak yang worth untuk kamu baca.

Sama seperti judulnya, manga-manga yang akan Popstation.id rekomendasikan ini berfokus pada kegiatan memasak. Kendati demikian, manga ini tetap memiliki jalan dan konsep ceritanya sendiri. Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi, yuk langsung saja simak daftar lengkap mengenai rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Manga Isekai Bertema Masak

Dari sekian banyak judul, Popstation.id telah melakukan kurasi dan membuat daftar rekomendasi manga isekai bertema masak yang sangat layak untuk kamu baca. Untuk lengkapnya, yuk langsung baca artikel ini sampai habis!

10. Campire Cooking in Another World With my Absurd Skill Involves Food That Boost Game Players’s Stat

rekomendasi manga isekai masak
Campire Cooking in Another World

Baik untuk yang pertama, ada Campire Cooking in Another World. Karena sudah diadaptasi menjadi versi anime, Sobat Popstation pasti sudah nggak asing lagi dengan manga yang satu ini. Sama seperti kebayakan manga isekai, tokoh utama dalam manga ini terpanggil ke dunia lain dan bertugas untuk menjadi pahlawan.

Apa daya, kekuatan yang ia dapatkan bukanlah kekuatan fisik atau sihir yang luar biasa. Ia hanya mendapat kekuatan bernama supermarket online. Kekuatannya ini tidak berguna untuk bertarung, namun ia dapat membeli barang-barang modern di dunia yang masih mengandalkan pedang dan sihir. Tentu skill ini membuat tokoh utama dapat memasak makanan-makanan modern sekaligus meningkatkan kemampuan makhluk yang memakan hasil masakannya.

9. Cafe Happiness: Food from Out of This World Brings Modern Food To A Fantasy Kingdom

rekomendasi manga isekai masak
Cafe Happiness

Berikutnya ada manga berjudul Cafe Hapiness. Manga ini bercerita tentang seorang perempuan yang bereinkarasi di dunia isekai sebagai seorang putri. Sial, ia ditolak dan diusir di tempat dirinya tinggal. Ia kemudian pergi dan bekerja sebagai pegawai di sebuah cafe.

Karena memiliki ingatan dari kehidupan sebelumnya, sang tokoh utama kemudian membuat masakan-masakan Jepang yang terkenal karena kenikmatannya. Tentu, orang-orang di dunia isekai sangat antusias dan menyukai makanan Jepang yang disediakan oleh sang tokoh utama. Meski fokus pada makanan, Cafe Hapiness sebenarnya mengusung tema romance dengan sedikit sentuhan comedy.

8. Since I Was Abandoned After Reincarnation, I Will Cook With My Furry Friends Focusing On The Joy That Baking Can Bring

Since I Was Abandoned After Reincarnation

Pada posisi nomor 8 ada manga berjudul Since I Was Abandoned After Reincarnation. Manga ini memiliki 3 aspek utama, yakni dunia isekai, hewan-hewan ajaib alias monster serta masakan alias hidangan. Manga ini berfokus pada karakter perempuan bernama Laticia yang ditolak oleh putra mahkota kerajaan yang hendak dijodohkan dengannya.

Karena tidak jadi menjadi tuan putri, Laticia yang datang dari kehidupan sebelumnya, memutuskan untuk berteman dengan banyak hewan-hewan ajaib dan menjalankan hobi barunya yakni memasak. Menariknya, hobi barunya ini pada akhirnya membuat sang putra mahkota menjadi tertarik untuk menikahinya.

7. The Simple Life of an Ex-Villainess (With a Fluffy Friend?!) Features Baking and Adorable Creature

The Simple Life of an Ex-Villainess

Pada posisi nomor 7 daftar rekomendasi manga isekai masak ada The Simple Life of an Ex-Villainess. Sama seperti judulnya, manga satu ini berfokus pada cerita seorang kehidupan mantan villain alias penjahat. Setelah berhenti menjalankan kejahatan, sang tokoh utama kemudian mulai mengikuti kehidupan barunya yang senang dengan makanan dan hewan. Selain fokus pada makanan, manga satu ini juga begitu fokus dalam menceritakan kisah romansa antara dua karakter utamanya.

6. Delicious Veranda Centers On A Precious Romance And The Joy of Gardening

rekomendasi manga isekai masak
Delicious Veranda Centers

Pada posisi no-6 ada Delicious Veranda Centers. Manga yang satu ini sebenarnya nggak terlalu fokus dalam menceritakan kehidupan isekai dan juga memasak. Namun, Delicious Veranda Centers ini memang banyak menceritakan mengenai kisah cinta antara Mamori Kurisaka dan juga tetangganya, Youji Agata. Jika bisa disimpulkan, Delicious Veranda Centers adalah manga romance comedy yang dibalut dengan unsur isekai dan memasak.

5. Treat of Reincarnation Spreads Delicious Happiness

Treat of Reincarnation

Berikutnya ada Treat of Reincarnation. Manga yang satu ini berfokus pada reinkarnasi yang melibatkan banyak unsur makanan. Premis ceritanya menarik. Manga ini bercerita soal seorang koki jenius yang bereinkarnasi sebagai anak laki-laki di negara yang miskin dan sulit mendapatkan makanan lezat.

Melihat keadaan menyedihkan tersebut, sang tokoh utama kemudian memutuskan untuk fokus membuat makanan untuk membuat orang-orang di negerinya hidup lebih bahagia. Meski berfokus pada masak, manga yang satu ini juga memiliki unsur sihir dan juga fantasy yang membuatnya semakin menarik untuk dibaca.

4. Different World Hospitality Meals Explores A World Where Food Is Everyting

Different World Hospitality

Berikutnya ada manga Different World Hospitality. Kenapa Popstation.id memberikan nomor 4 pada Different World Hospitality dalam daftar rekomendasi manga isekai tentang masak ini? Alasannya sederhana. Manga yang satu ini membawa vibes kehidupan santai ke tingkat yang sangat benar-benar baru.

Manga ini berkisah tentang seorang kehidupan perempuan kantoran yang berfokus pada makanan. Ceritanya selalu berulang, setiap warga yang datang ke tokoh utama membawa makanan hangat dan memiliki standar tinggi. Jadi setiap harinya, sang tokoh utama menikmati makanan yang tetangganya siapkan.

3. Restaurant To Another World Puts A Fantasy Twist On Cooking

rekomendasi manga isekai masak
Restaurant to Another World

Pada posisi nomor 3 daftar rekomendasi manga isekai masa terbaik ada Restaurant to Another World. Sama seperti judulnya, manga ini bercerita tentang sebuah restoran di dunia lain yang menyediakan makanan western dan juga makanan Jepang. Kita dapat melihat berbagai makhluk yang datang dari dunia manusia maupun dari dunia lain. Jika ingin mengambil nilai positif, Restaurant to Another World ini mengajarkan pada kita bahwa makanan adalah hal yang dapat membangun persahabatan.

2. Isekai Izakaya: Japanese Food From Another World Is A Wholesome Watch

rekomendasi manga isekai masak
Isekai Izakaya

Buat kamu yang mungkin belum tahu, Izakaya adalah sebuah istilah yang merujuk pada bar informal di Jepang. Nah manga satu ini berkisah tentang Nobuyuki Yazawa, seorang pemilik Izakaya yang meninggalkan dunia tempatnya tinggal dan pergi ke isekai. Di isekai ia membuka izakaya dan memutuskan untuk memasak dan melayani penghuni dunia tersebut. Membaca manga ini akan membuat kamu sadar bahwa persahabatan di sebuah bar adalah hal yang memang nyata terjadi dimanapun.

1. Kakuriyo: Bed & Breakfast For Spirits Blend Cooking With The Supernatural

rekomendasi manga isekai masak
Kakuriyo

Pada posisi pertama, dalam daftar rekomendasi manga isekai bertema masak ada Kakuriyo. Meskipun tidak terlalu bertema isekai, Kakuriyo kenal dengan konsep manga fantasy. Jadi, ada banyak makanan yang unik dan penuh fantasy. Cerita anime ini berfokus pada seorang mahasiswa bernama Aoi Tsubaki yang dapat melihat makhluk-makhluk tak kasat mata.

Untuk berteman dengan makhluk-makhluk ini, Aoi memutuskan untuk membuka sebuah restoran dan membuat menu makanan yang khusus untuk dimakan oleh para hantu. Bayangkan bagaimana menariknya manga yang satu ini.

Nah itulah daftar rekomendasi 10 manga isekai bertema masak yang sudah Popstation.id rangkum. Gimana? Apakah Sobat Popstation tertarik untuk membaca salah satu judul manga di atas? Atau kamu punya rekomendasi judul favorit kamu sendiri? Yuk langsung tulis saja di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *