3 Kekuatan Enten di Manga Kagurabachi. Dahsyat!

Sudah tahu dengan Kagurabachi? Manga yang ditulis oleh Takeru Hokazono ini bercerita tentang Rokuhira Chihiro, seorang anak pandai besi yang ingin membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Chihiro merupakan pemegang salah satu dari 7 Enchanted Blade yang diberi nama Enten. Nah, kira-kira kamu penasaran nggak apa saja kekuatan Enten di Manga Kagurabachi ini?

Selain Enten, sebenarnya ada 6 Enchanted Blade lainnya yang pernah dibuat oleh Rokuhira Kunishige, ayah dari Chihiro yang tersimpan di rumahnya. Namun tanpa diduga, tiba-tiba Kunishige dibunuh oleh sebuah organisasi penyihir bernama Hishaku dan membawa kabur keenam Enchanted Blade tersebut. Sebagai anak dari Kunishige, Chihiro bertekad untuk membalaskan kematian ayahnya menggunakan satu Enchanted Blade yang masih tersisa, Enten.

Nah, pada kesempatan kali ini, Popstation.id akan memberikan ulasan terkait apa saja kekuatan Enten di Manga Kagurabachi dan apa pengaruhnya terhadap Rokuhira Chihiro sebagai pengguna dari pedang mistis tersebut. Makanya, simak artikel ini sampai habis,ya!

Apa itu Enten di Manga Kagurabachi?

Kekuatan Enten di manga Kagurabachi
Enchanted Blade Enten

Cerita yang tersaji di manga Kagurabachi berkutat di kehidupan Rokuhira Chihiro dalam perjalanannya membalaskan dendam atas kematian ayahnya dan berusaha membawa kembali 6 Enchanted Blade yang dicuri. Nah, Kunishige atau ayah dari Chihiro sebelumnya dikenal sebagai seorang pandai besi pembuat pedang yang terkemuka. Bahkan Kunishige adalah satu-satunya orang yang mampu memanfaatkan material khusus bernama “Datensheki” yang menjadi bahan utama pembuatan Enchanted Blade.

Nah, karena ayahnya adalah seorang pandai besi yang kerjaannya membuat pedang, maka Chihiro pun menghabiskan masa kecilnya untuk berlatih membuat pedang di bawah panduan ayahnya. Namun semuanya berubah ketika ada sekelompok penyihir yang menerobos masuk ke rumahnya dan membunuh Kunishige. Nggak hanya itu, mereka juga mencuri 6 Enchanted Blade buatan ayahnya.

Beruntung, para penyihir itu nggak mengetahui keberadaan Enten, pedang ketujuh yang sekaligus juga menjadi pedang terakhir buatan Kunishige. Pembuatan Enten sendiri terinspirasi dari ikan mas koki yang dibeli Kunishige saat Chihiro masih kecil. Nah dengan menggunakan Enten tersebut, Chihiro kemudian berusaha untuk membawa kembali 6 Enchanted Blade yang dicuri dan membalaskan dendam atas kematian ayahnya.

Enten pada dasarnya dibekali dengan 3 kekuatan utama, yaitu Kuro yang berarti hitam, Aka yang berarti merah, dan Nishiki. Ketiga kekuatan di Enten tersebut punya fungsi yang berbeda-beda. Pada cerita Kagurabachi ini, kamu akan melihat Chihiro menggunakan kekuatan-kekuatan Enten tersebut untuk menebas dan membunuh semua musuh yang menghalanginya.

3 Kekuatan Enten di Manga Kagurabachi

Saat membuat Enchanted Blade, Kunishige diketahui memasukkan sihir ke dalam pedang-pedang tersebut yang membuatnya memiliki kekuatan khusus. Salah satunya adalah Enten yang saat ini dipegang oleh Chihiro. Enten dibekali dengan 3 kekuatan utama, meliputi Kuro, Aka, dan Nishiki. Nah, berikut Popstation.id akan berikan penjelasan masing-masing dari 3 kekuatan Enten di Manga Kagurabachi tersebut.

Kuro

Kekuatan Enten di manga Kagurabachi
Kuro

Kekuatan pertama yang dimiliki oleh pedang sihir Enten adalah Kuro yang berarti hitam. Kekuatan ini akan membangkitkan ikan mas koki hitam yang bisa membuat penggunanya melakukan serangan jarak jauh. Dengan kekuatan ini, Chihiro bisa melepaskan tebasan terbang dengan jangkauan yang sangat luas.

Tebasan yang dihasilkan melalui kekuatan Kuro ini secara signifikan lebih kuat dibandingkan tebasan normal. Nah, ukuran dari serangannya bergantung dari seberapa banyak spirit energy yang digunakan. Kuro sendiri merupakan salah satu kekuatan Enten yang paling sering digunakan oleh Chihiro setiap kali berhadapan dengan para musuhnya.

Selain Kuro, ada juga Kugo Chigiri yang merupakan teknik lanjutan dari Kuro. Dengan menggunakan Kuro Chigri, Chihiro bisa membangkitkan lebih banyak ikan mas koki hitam berukuran lebih kecil, sehingga menghasilkan tebasan yang lebih banyak, cepat, dan rapat. Bahkan dengan mengeluarkan Kuro Chigri, Chihiro bisa melepaskan hingga 20 tebasan.

Aka

Aka

Kekuatan berikutnya yang dimiliki oleh Enten yaitu Aka atau dalam bahasa Jepang berarti merah. Kalau Kuro membangkitkan ikan mas koki hitam, maka dengan Aka, Chihiro bisa memanggil ikan mas koki merah untuk berenang di sekitarnya supaya melindunginya dari serangan yang datang.

Nggak hanya melindunginya dari serangan musuh, Aka juga punya kekuatan di mana ia dapat menyerap serangan musuh. Serangan apa pun yang datang akan dihalangi dan diserap oleh ikan mas koki merah tersebut. Namun belum diketahui secara pasti seberapa banyak serangan yang mampu diserap oleh Aka. Sejauh ini pun Chihiro baru memanfaatkan Aka sebanyak satu kali.

Nishiki

Nishiki

Kekuatan Enten di manga Kagurabachi yang terakhir adalah Nishiki. Kekuatan ini memungkinkan Chihiro untuk memanggil ikan mas tiga warna yang meningkatkan energi secara signifikan, sehingga menghasilkan serangan yang jauh lebih kuat. Nggak hanya itu, Nishiki juga memberi Chihiro peningkatan dari sisi kecepatan gerakan dan kelincahan. Makanya nggak heran, dengan teknik ini Chihiro mampu menebas beberapa musuh sekaligus dengan seketika.

Nah, itulah ulasan Popstation.id mengenai 3 kekuatan Enten di manga Kagurabachi yang punya kemampuan sangat dahsyat dan bisa menebas banyak musuh sekaligus dengan seketika. Bagaimana menurut kamu? Dahsyat banget nggak sih kekuatan pedang Enten ini? Langsung tulis pendapat kamu di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *