15 Pemburu Iblis Terkuat di Chainsaw Man dan Kemampuannya

Chainsaw Man adalah anime dan manga yang bercerita mengenai pertempuran antara iblis dan manusia. Demi melindungi diri dari ancaman iblis, manusia kemudian berinisiatif untuk membuat satuan pemburu iblis. Sama seperti dalam anime Demon Slayer, pemburu iblis terlemah sampai terkuat di Chainsaw Man bertugas untuk memburu iblis yang berkeliaran dan membunuhnya.

Sedikit berbeda dengan konsep Kimetsu No Yaiba, para pemburu iblis dalam anime dan manga Chainsaw Man ini menggunakan kekuatan iblis untuk melawan iblis itu sendiri. Di antara banyaknya para pemburu iblis, tentu ada beberapa orang yang dianggap terkuat sehingga dapat bertarung melawan iblis dengan setara.

15 Devil Hunter Terkuat di Anime dan Manga Chainsaw Man

Ada banyak sekali pemburu iblis yang diperkenalkan di anime dan manga Chainsaw Man. Tapi tidak semua punya kekuatan dan peran yang signifikan. Nah lewat artikel ini, Popstation ingin membahas mengenai 15 pemburu iblis terkuat di anime dan manga Chainsaw Man. Yuk langsung simak daftar lengkapnya disini!

15. Himeno

Himeno

Pada posisi paling terakhir daftar pemburu iblis terkuat di Chainsaw Man ada Himeno. Saat pertama diperkenalkan dalam cerita, Himeno adalah sosok yang tangguh dan telah berpengalaman bertarung dengan berbagai jenis iblis. Ia bahkan berhasil selamat dari berbagai pertempuran di situasi sulit. Dalam pertarungan, Himeno membuat kontrak dengan Ghost Devil dan meminjam kekuatan sang iblis sambil bertarung menggunakan kemampuan fisiknya.

14. Kobeni Higashiyama

Kobeni

Berikutnya ada Kobeni Higayashima. Karakter satu ini cukup menyita perhatian para penonton Chainsaw Man karena ia merupakan salah satu dari pasukan yang berada di bawah Makima langsung. Namun, sifatnya sendiri sangat berbeda jauh dengan Makima. Ia seorang mengecut dan punya mental yang sangat lemah.

Kendati sifatnya yang buruk tersebut, kemampuan bertarung Kobeni tidak dapat dianggap remeh. Ia berhasil menjadi satuan utama Makima bukan tanpa alasan. Ia dapat bertarung dengan iblis dan telah beberapa kali selamat dari kematian. Bahkan, Kobeni dapat mengimbangi Katana Man dan Akane dalam pertarungan.

13. Beam

Beam

Ada banyak sekali iblis yang merangkap sebagai pemburu iblis. Salah satunya adalah Beam. Karakter satu ini tampil dengan sifat lucunya. Beam sendiri adalah Shark Fiend yang membuatnya memiliki sirip dan juga kepala hiu. Hal ini membuat penampilannya sangat lucu. Sama seperti hiu, Beam ini punya keahlian berenang.

Berbeda dengan hiu yang berenang di air, Beam sendiri dapat berenang di atas permukaan apapun. Baik itu tanah, lumpur, kapas, awan, atau apapun itu. Ketakutan manusia terhadap hiu membuatnya memiliki kekuatan yang cukup untuk mengalahkan iblis-iblis tingkat rendah.

12. Pingtsi, Long, Tsugihagi & Cosmo (Quanxi Squad)

pemburu iblis terkuat di chainsaw man
Quanxi Squad

Pemburu iblis terkuat di anime dan manga Chainsaw Man yang berikutnya ada Quanxi Squad. Quanxi Squad sendiri beranggotakan para iblis-iblis yang juga bertugas untuk memburu iblis liar yang mengancam manusia. Berikut ini adalah anggota dari Quanxi Squad:

Pingtsi

Pertama ada sosok Pingtsi. Sosok Pingtsi sendiri memiliki kekuatan yang cukup bermanfaat. Salah satu kemampuannya adalah melihat iblis terikat kontrak dengan siapa. Kemampuan unik ini kemudian membuat para penggemar berspekulasi. Banyak yang percaya bahwa Pingtsi adalah Secret Devil

Long

Anggota Quanxi Squad berikutnya ada Long. Berbeda dengan Pingtsi yang aktif, Long sendiri adalah individu yang pasif dan tenang. Tidak banyak informasi yang diketahui dari sosok Long. Tapi banyak yang percaya bahwa Long adalah jelmaan dari Dragon Devil karena kemampuannya untuk mengeluarkan nafas api.

Tsugihagi

Berikutnya ada Tsugihagi. Berbeda dengan kedua anggota sebelumnya, Tsugihagi ini menjadi anggota Quanxi Squad yang paling tidak berkesan. Ia tidak banyak bicara dan hanya berperan sedikit. Banyak yang berspekulasi kalau Tsugihagi adalah Patchwork Devil.

Cosmo

Terakhir ada Cosmo. Sosok Cosmos ini menjadi yang paling kuat di antara iblis yang lain. Ia adalah Iblis Cosmos yang merupakan salah satu iblis terkuat di seri Chansaw Man. Cosmos memiliki kekuatan untuk mengirimkan semua pengetahuan yang ada di dunia dalam satu waktu pada dunianya. Tentu, seseorang tidak dapat menyerap semua pengetahuan tersebut dan bisa menjadi gila.

11. Hirofumi Yoshida

Hirofumi

Berikutnya ada Hirofumi Yoshida. Karakter satu ini belum mendapat screen time yang banyak di versi anime. Nah Hirofumi sudah tampil dengan cukup banyak di versi manga. Berbeda dengan pemburu iblis lain yang berkontrak dengan iblis-iblis berkekuatan besar, Hirofumi justru memiliki Octopus Devil untuk membantunya.

Dengan kekuatan Octopus Devil, Hirofumi dapat memunculkan tentakel raksasa dan menggunakannya untuk bertahan, menyerang sampai menangkap lawannya. Ia juga dapat mengeluarkan tinta untuk membutakan lawannya. Sebenarnya, bukan soal kontrak Octopus Devil yang membuatnya kuat. Pada dasarnya Hirofumi ini memang merupakan pemburu iblis yang jenius karena ia direkrut sebagai pemburu iblis meski masih duduk di bangku SMA.

10. Power

Power

Masuk ke 10 besar pemburu iblis terkuat di Chainsaw Man, ada sosok Power yang dianggap sebagai adik perempuan Denji. Power sendiri adalah Blood Devil dan merupakan partner Denji sebagai seorang pemburu iblis. Sebagai Blood Devil, Power dapat mengendalikan darahnya secara penuh.

Ia dapat mengubah darahnya menjadi senjata mulai dari palu, pisau, tombak dan senjata senjata lain. Power juga dapat mengendalikan darah orang lain jika ia berhasil mencampurkan darhanya dengan darah lawannya. Sayang, Power harus mati sebelum bisa memperlihatkan kemampuan penuhnya.

9. Angel

Angel

Yang berikutnya ada Angel. Ya dari namanya saja kita sudah bisa tahu bahwa Angel ini merupakan sosok malaikat. Angel sendiri adalah Angel Devil yang muncul karena manusia memiliki ketakutan terhadap malaikat. Sebagai iblis, tentu Angel memiliki kekuatan iblisnya sendiri. Namun, kekuatannya ini sangat mengerikan.

Angel sendiri dapat menyedot masa hidup manusia yang ia sentuh. Ia kemudian dapat menciptakan senjata dengan masa hidup manusia yang ia kumpulkan. Untuk bertahan, Angel dapat menggunakan sayap malaikatnya. Peluru dari senjata berat saja tidak dapat menembus sayap malaikat ini. Sayang, Angel ini adalah pemburu iblis yang pemalas.

8. Galgali

pemburu iblis terkuat di chainsaw man
Violence

Meski kuat, Angel tak lebih kuat dari Galgali alias Violence Devil. Meski belum pernah memperlihatkan kekuatan penuhnya, Galgali ini terlihat sangat kuat. Galgali dapat berubah bentuk menjadi berbagai tingkat perubahan. Ia juga sangat terampil dalam pertarungan tangan kosong dan memiliki kecepatan gerakan, refleks dan serangan super.

7. Aki Hayakawa

Aki Hayakawa

Pada posisi nomor 7 daftar pemburu iblis terkuat di manga dan anime Chainsaw Man ada Aki Hayakawa. Aku sendiri adalah sahabat sekaligus “guru” yang membimbing Denji untuk masuk ke dalam kehidupan para pemburu iblis. Berbeda dengan Denji yang bergerak sesuka hati dan menggunakan insting, Aki adalah tipe karakter yang sangat terorganisir dalam pertarungan.

Aki sendiri memiliki dendam pada Gun Devil yang membuatnya terus mencari iblis tersebut untuk mengalahkannya. Untuk membalaskan dendam tersebut, Aki memiliki kontrak dengan beberapa iblis sekaligus. Beberapa di antaranya ada Fox Devil, Cursed Devil dan Future Devil. Karena memiliki kontrak dengan berbagai jenis iblis, Aki memiliki pola serangan dan pola bertahan yang beragam.

6. Captain Kishibe

pemburu iblis terkuat di chainsaw man
Kishibe

Berikutnya ada Captain Kishibe. Kapten Divisi Khusus Tokyo 1 ini menjadi salah satu karakter manusia murni terkuat yang pernah muncul di seri Chainsaw Man. Pasalnya, Kishibe punya kekuatan untuk bertarung seimbang dengan para iblis maupun hybrida.

Kishibe sendiri punya fisik manusia super dimana kekuatan, kecepatan dan ketangkasannya di atas kemampuan manusia biasanya. Kekuatannya semakin besar karena Kishibe memiliki kontrak dengan berbagai jenis iblis. Mulai dari Claw Devil, Needle Devil dan masih banyak iblis yang belum diungkapkan.

5. Reze

Reze

Berikutnya ada sosok Reze. Sama seperti Quanxi yang bekerja untuk negara Tiongkok, Reze sendiri adalah pemburu iblis yang bekerja untuk Uni Soviet. Ia adalah seorang agen rahasia yang memiliki kekuatan hybrida Bomb Devil. Baik dalam wujud manusia maupun iblis, Reze sama-sama berbahaya.

Saat dalam wujud manusia, ia adalah mesin pembunuh karena pelatihan kerasnya bertahun-tahun sebagai agen rahasia. Dalam transformasimya Reze bisa menjadi senjara pemusnah massal. Pasalnya, Reze dapat menggunakan bagian tubuhnya menjadi berbagai jenis bom. Mulai dari granat, bom tangan sampai dengan misil.

4. Quanxi

pemburu iblis terkuat di chainsaw man
Quanxi

Jika sebelumnya kita membahas mengenai timnya, maka pada posisi nomor 4 pemburu iblis terkuat di seri Chainsaw Man ada Quanxi. Sosok Quanxi ini pada dasarnyamirip seperti John Wick. Semua orang menghargai dan takut pada sosoknya. Quanxi sendiri bekerja untuk negara Tiongkok dan ia juga merupakan seorang hibrida iblis seperti Denji dan Reze. Namun, tidak diketahui iblis apa yang bersemayang dalam tubuhnya.

Quanxi sendiri adalah seorang ahli pertarungan tangan kosong dan pedang. Ia terkenal sangat cepat dan kuat serta berdarah dingin. Hampir semua musuhnya ketakutan dan kalah saat berhadapan dengannya. Selain itu, Quanxi juga disebut abadi karena ia sudah berusia 50 tahun namun tetap memiliki fisik yang kuat layaknya anak muda.

3. Santa Claus

pemburu iblis terkuat di chainsaw man
Santa Claus

Berikutnya ada pemburu iblis paling kuat di seluruh bumi, Santa Claus. Sinterklas sendiri adalah pemburu iblis yang bekerja untuk negara Jerman dan bertarung menggunakan boneka. Ia dapat bertarung di berbagai tempat tanpa harus pergi ke lokasi. Singkatnya, ia dapat bertarung menggunakan boneka yang ia kendalikan dari tempat yang jauh.

Jika diperhatikan, Santa Claus memiliki kontrak sendiri dengan Doll Devil atau ada kemungkinan ia adalah Doll Devil itu sendiri. Pasalnya, Santa Claus sendiri dapat mengubah orang lain menjadi boneka dengan mudah. Ia bahkan bisa melipatgandakan jumlah boneka secara terus menerus. Belum lagi, Santa Claus dapat mengubah bentuk tubuh bonekanya untuk menjadi senjata.

2. Denji

Denji

Berikutnya tentu ada sang tokoh utama, Denji. Sosok Denji sangat kuat karena ia adalah seorang hibrida Chainsaw Devil. Di alam neraka, Chainsaw Devil ini terkenal sangat ditakuti oleh para iblis lain. Karena itu, secara individual, tidak ada yang bisa mengalahkan Chainsaw Man dalam pertarungan. Denji sebagai seorang hibrida tidak dapat menggunakan kekuatan penuh Chainsaw Devil. Kendati belum mengeluarkan kekuatan penuh, banyak lawan yang sudah kesulitan melawan Denji dalam pertarungan.

1. Makima

Makima

Pemburu iblis terkuat di seri Chainsaw Man yang terakhir ada Makima. Ya dapat dikatakan, Makima adalah pemburu iblis terkuat yang pernah diceritakan. Pasalnya, Makima sendiri adalah sosok Domination Devil yang membuatnya mampu memaksa orang untuk membuat kontrak dengannya. Dengan kekuatan ini, Makima telah berkontrak dengan berbagai orang mulai dari orang biasa sampai tingkat Perdana Menteri Jepang.

Kekuatan Makima juga sangat luar biasa. Ia bahkan dapat membunuh 20 orang dari jarak jauh tanpa menyentuhnya dengan syarat mengorbankan satu nyawa manusia. Kekejaman dan kekuatannya yang mengerikan membuat Makima menjadi lawan yang sulit dikalahkan.

Nah itulah daftar 15 pemburu iblis terkuat di manga dan anime Chainsaw Man. Gimana menurut kamu? Apakah kamu setuju dengan daftar iblis terkuat di atas? Atau kamu punya daftar iblis terkuat lain? Yuk tulis pendapat kamu lewat kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *