10 Karakter Terkuat di Sakamoto Days dan Peringkatnya!

Sakamoto Days merupakan salah satu manga populer yang kabarnya akan segera diadaptasi menjadi anime dan tayang pada Januari 2025 mendatang. Di dalam manganya sendiri, kita sudah diperlihatkan dengan banyak karakter yang punya kekuatan dan kemampuan spesial masing-masing. Hal ini kemudian membuat pertanyaan di antara pembaca, siapa karakter terkuat di manga Sakamoto Days?

Kalau kamu memang pembaca setia Sakamoto Days, pasti sudah nggak asing lagi dengan nama-nama seperti Taro Sakamoto, Kindaka, Gaku, hingga Takamura. Nah, Popstation.id memasukkan mereka semua ke dalam daftar karakter terkuat di manga Sakamoto Days. Lantas bagaimana urutannya? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini, ya!

10 Karakter Terkuat di Sakamoto Days

Dari sekian banyaknya karakter yang muncul di Sakamoto Days, Popstation.id sudah melakukan kurasi dan memilih 10 karakter yang punya kekuatan di atas rata-rata. Sehingga mereka semua layak untuk masuk ke dalam daftar 10 karakter terkuat di manga ini. Siapa saja mereka? Yuk simak artikel ini!

10. Hyo

Karakter terkuat di sakamoto days
Hyo

Urutan kesepuluh karakter terkuat di Sakamoto Days versi Popstation.id jatuh kepada Hyo. Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang tinggi dengan tubuh berotot. Dia diketahui merupakan anggota dari The Order, organisasi yang berisikan para pembunuh bayaran terkuat.

Di samping punya karakter yang keras, Hyo juga punya sisi lembut, di mana ia sangat peduli dan sering menunjukkan perhatiannya kepada orang lain. Untuk menghabisi para lawannya, Hyo menggunakan senjata andalannya yang disebut dengan brass knuckle.

9. Kanaguri

Karakter terkuat di sakamoto days
Kanaguri

Karakter terkuat di Sakamoto Days berikutnya adalah Kanaguri. Selain menjadi pembunuh bayaran, Kanaguri adalah sosok yang sangat terobsesi dengan karya seni visual, terutama yang berhubungan dengan pembuatan film. Makanya, Kanaguri sering disebut-sebut sebagai “The Film Fanatic” oleh para fans.

Meskipun sering diremehkan karena kekonyolannya, Kanaguri bukanlah seorang pembunuh bayaran biasa. Kanaguri merupakan anggota rahasia dari organisasi Kei Uzuki dan bahkan pernah menjadi anggota dari The Order. Nah, melihat kiprahnya tersebut, tentu saja Kanaguri adalah salah satu karakter di manga ini yang nggak boleh dipandang sebelah mata.

8. Satoru Yotsumura

Karakter terkuat di sakamoto days
Satoru Yotsumura

Popstation.id memilih Satoru Yotsumura di urutan ketiga karena dia adalah salah satu dari pendiri The Order dan punya posisi yang penting di Japanese Associaton of Assasin (JAA). Sebagai seorang pembunuh, Yotsumura menggunakan senjata berupa tongkat berbilah tiga punya kemampuan yang bisa dibilang di atas rata-rata.

Meskipun sudah berumur cukup tua, Yotsumura sangat mahir dalam pertempuran jarak dekat dan punya reflek dan kecepatan yang sangat bagus. Namun, dia diketahui telah dikeluarkan dari JAA delapan tahun sebelumnya, karena dianggap lalai menjalankan tugas. Bahkan ia dicurigai bersekongkol dengan pihak musuh.

7. Kindaka

Karakter terkuat di sakamoto days
Kindaka

Urutan ketujuh ditempati oleh Kindaka. Karakter ini merupakan salah satu pendiri dari The Order yang bertanggung jawab untuk merekrut Nagumo, Sakamoto, dan Rion untuk masuk ke dalam organisasi tersebut. Sebelum mengalami koma yang panjang, Kindaka diketahui merupakan pemimpin dari The Order.

Saat bertarung, Kindaka mengandalkan kecepatannya yang luar biasa. Salah satu rahasianya adalah dari sepatu yang ia kenakan. Kindaka gemar menggunakan sepatunya tersebut karena dapat meningkatkan kecepatan dengan signifikan.

6. Gaku

Karakter terkuat di sakamoto days
Gaku

Karakter terkuat di Sakamoto Days selanjutnya adalah Gaku. Popstation.id memilih Gaku di urutan keenam karena punya potensi yang sangat besar untuk menjadi karakter terkuat di manga ini. Sebelumnya, Gaku dibesarkan di panti asuhan yang memang sengaja dirancang untuk meniru anggota The Order.

Saat ini, Gaku bergabung dengan organisasi X yang didirikan oleh Kei Uzuki atau dikenal dengan nama Slur. Gaku terkenal dengan sikapnya yang santai dan acuh tak acuh, namun bisa membunuh siapa pun musuhnya dengan sangat kejam.

5. Shishiba

Karakter terkuat di sakamoto days
Shishiba

Berikutnya ada Shishiba. Sosok Shishiba adalah salah satu karakter kuat dan mematikan di Sakamoto Days yang bergabung sebagai anggota dari The Order. Karakter ini adalah teman baik dari Sakamoto yang sekaligus juga merupakan mentor dari Osaragi.

Saat bertarung, Shishiba menggunakan senjata andalannya berupa palu. Sama seperti Sakamoto, Shishiba bisa dengan mudah membunuh musuh dengan mematahkan dan memelintir leher tanpa sepengetahuan mereka.

4. Yoichi Nagumo

Karakter terkuat di sakamoto days
Nagumo

Selain Shishiba, Yoichi Nagumo juga merupakan salah satu teman baik Sakamoto tepatnya saat mereka dulu masih sama-sama bersekolah di JCC (sekolah pembunuh). Bersama dengan Sakamoto, Nagumo mendapatkan tawaran dari Kindaka untuk masuk The Order sejak dirinya masih di JCC.

Kemudian Nagumo pun diceritakan bergabung dengan The Order dan menjadi anggota aktif hingga chapter 167, walaupun pada akhirnya ia dikeluarkan oleh JAA. Nah, salah satu kemampuan utama yang dimiliki oleh Nagumo yaitu kekuatan fisik dan kecepatan yang tinggi.

Dengan tubuh kurusnya, Nagumo mampu bergerak dengan kecepatan super. Bahkan ia mampu membunuh Minimalist dengan sangat cepat hanya sepersekian detik. Selain itu, Nagumo juga berhasil menang saat berhadapan dengan Gaku, meskipun melalui pertarungan yang cukup sengit.

3. Taro Sakamoto

Karakter terkuat di sakamoto days
Sakamoto

Sebagai MC atau karakter utama, sudah pasti Taro Sakamoto masuk ke dalam jajaran karakter terkuat. Meskipun sudah pensiun dari dunia pembunuh bayaran, pada masanya Taro Sakamoto merupakan salah satu orang terkuat yang ada di The Order.

Bahkan di masa tua dengan tubuh gendutnya pun, Sakamoto masih punya kemampuan bertarung yang luar biasa. Dia bisa menggunakan berbagai alat untuk dijadikan sebagai senjata. Nggak hanya itu, Sakamoto juga punya kekuatan fisik dan kecepatan yang nggak bisa dianggap remeh.

2. Kei Uzuki

Karakter terkuat di sakamoto days
Uzuki

Di urutan kedua sebagai karakter terkuat di Sakamoto Days sudah pasti ditempati oleh Kei Uzuki. Karakter ini merupakan salah satu villain utama yang merupakan pendiri dari organisasi X. Salah satu ciri-ciri dari Kei Uzuki yaitu dia selalu meninggalkan tanda “X” ketika menghabisi lawan-lawannya.

Saat bertarung, Kei Uzuki mengandalkan kecepatan luar biasa yang ia miliki. Saking cepatnya, bahkan membuat para pembunuh legendaris pun terkejut. Memang benar dulu Sakamoto pernah mengalahkannya. Tetapi kini Kei Uzuki telah menjelma sebagai salah satu karakter terkuat di manga ini, bahkan lebih kuat dibandingkan anggota The Order lainnya.

1. Takamura

Karakter terkuat di sakamoto days
Takamura

Popstation.id memilih Takamura di urutan pertama sebagai karakter terkuat, karena kemampuan dan pengalaman yang ia miliki. Sebagai anggota senior dari The Order, bisa dibilang Takamura merupakan pembunuh bayaran terkuat yang pernah ada di manga ini.

Meskipun di usianya yang sudah nggak muda lagi, Takamura masih memiliki refleks yang sangat cepat. Ia juga dikenal sebagai pembunuh dengan keterampilan berpedang yang mematikan. Bahkan ia bisa memotong menara Tokyo dengan mudah dan presisi menggunakan pedangnya.

Nah, itulah daftar 10 karakter terkuat yang ada di manga Sakamoto Days beserta peringkatnya. Jadi, apakah salah satunya ada karakter favorit kamu? Tulis di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *