12 Kaiju Terkuat di Kaiju No 8 Beserta Kekuatannya!

Salah satu anime dan manga yang sedang naik daun adalah Kaiju No 8. Sama seperti judulnya, Kaiju No 8 adalah anime dan manga yang bercerita tentang kaiju alias makhluk-makhluk berupa monster berukuran raksasa. Ada banyak kaiju terkuat yang dimunculkan di manga Kaiju No 8 ini. Bahkan, tokoh utama dalam cerita ini juga dapat berubah menjadi kaiju.

Singkatnya, Kaiju No 8 ini fokus menceritakan peperangan antara kaiju dan manusia. Kehidupan manusia terus terancam karena kehadiran kaiju yang berbahaya karena merusak dan membunuh manusia. Karena begitu kritis, manusia mencoba membentuk tim khusus untuk menangani para kaiju ini. Nah itu adalah plot utama dari cerita anime dan manga Kaiju No 8.

Kaiju Terkuat di Anime dan Manga Kaiju No 8

Ada banyak jenis kaiju yang muncul dalam cerita Kaiju No 8. Dalam artikel ini, Popstation.id telah membuat daftar 12 kaiju terkuat yang ada di anime dan manga Kaiju No 8. Buat kamu yang penasaran, yuk langsung simak artikel ini sampai habis!

12. The Fungal Kaiju

Fungal Kaiju

Sebagai pembuka, Popstation.id memilih Fungal Kaiju alias kaiju berbentuk jamur. Kaiju satu ini muncul dan cukup merepotkan. Meski bukan kaiju bernomor, Fungal Kaiju ini tidak mudah untuk ditangani. Salah satu alasannya adalah Fungal Kaiju dapat berkembang biak dengan sangat cepat. Pertarungan antara JDF (Pasukan Anti-Kaiju) ini sangat sengit dan membuat para pasukan baru JDF kewalahan.

11. Kaiju No. 10

No. 10

Berikutnya ada Kaiju No. 10. Berbeda dengan Fungal Kaiju, Kaiju No. 10 ini adalah makhluk buas yang menggunakan kaiju terbang tipe drakonik. No. 10 mencoba menyerang melalui udara di Pangkalan Tachikawa. No. 10 sendiri pada dasarnya adalah Daikaiju yang paling tangguh dan sulit dikalahkan. Hal ini terbukti karena No. 10 punya skor ketahanan mencapai 9,0.

10. Kaiju No. 1 (RT-0001)

RT-0001

Kaiju No 1 sendiri adalah daikaiju pertama yang dikalahkan JDF. Memiliki nama lain RT-0001, monster yang satu ini sendiri kemudian dimanfaatkan oleh JDF itu sendiri. Kekuatan utama No. 1 adalah penglihatan masa depan. Yup, RT-0001 dapat melihat masa depan melalui matanya. Karena itu, mata ini diambil dan dijadikan senjata oleh manusia.

9. Kaiju No. 2 (FS-1002)

kaiju terkuat di kaiju no 8
FS-1002

Kalau tadi ada No. 1, kaiju terkuat di anime dan manga Kaiju No 8 berikutnya ada FS-10002 alias Kaiju No, 2. JDF sangat kewalahan untuk megalahkan kaiju yang satu ini. FS-10002 ini merupakan ancaman yang sangat nyata. No. 2 hampir menghancurkan Sapporo sendirian. Ia punya kekuatan bernama Sonic Blast yang mampu meratakan bangunan dengan cepat. Ia juga dapat melepaskan ledakan elektromagnetik yang membuat manusia lumpuh dibuatnya.

Karena punya kekuatan yang luar biasa, mayat FS-10002 dijadikan senjata oleh Direktur Jenderal JDF, Isao Shinomiya. Senjata ini digunakan Isao saat melakukan interogasi dan bertarung melawan Kafka yang sedang mengamuk karena mendapat penyiksaan dan penghinaan. Kafka seperti tidak berdaya melawan kekuatan Kaiju No. 2 ini.

8. Kaiju No. 14

No. 14

Pada posisi no 8 daftar kaiju terkuat di anime dan manga Kaiju No 8 ada Kaiju No. 14. Kaiju satu ini cukup berbahaya dan punya kekuatan yang destruktif. Ia dapat terbang dan menembakan sinar yang destruktif melalui mulutnya. Dari segi pergerakan, No. 14 dapat melakukan teleportasi bahkan menciptakan medan gravitasi. Kaiju No. 14 ini memang dirancang khusus untuk mengalahkan dan menyulitkan Mina Ashiro yang tidak pernah bisa menguncinya karena No. 14 terus berteleportasi dan berpindah-pindah tempat.

7. Kaiju No. 13

kaiju terkuat di kaiju no 8
No. 13

Jika No. 14 ini dipanggil untuk mengalahkan Mina Ashiro, maka No. 13 ini dipanggil untuk menghadapi dan memeriksa batas kekuatan Kaiju No. 8. Nah meski No. 13 tidak sempat memperlihatkan kekuatan penuhnya karena keterbatasan, para pembaca sudah tahu dan menebak bahwa No. 13 ini punya kekuatan yang berupa peningkatan massa otot dan juga kecepatan. Sayang, kekuatan No. 13 tidak cukup untuk mengalahkan Kafka yang kekuatannya sedang berkembang.

6. Kaiju No. 11

No. 11

Pada nomor 6 dalam daftar kaiju terkuat di anime Kaiju No 8 adalah No. 11. Kaiju ini dipanggil khusus untuk melawan Jenderal Narumi. Menggunakan ingatan Isao Shinomiya, Kaiju No 11 menggunakan kemampuan hidrokinesis untuk mencegah Narumi memprediksi serangannya.

Di luar kemampuan hidrokinesis tersebut, Kaiju No. 11 tidak terlalu punya kekuatan yang menonjol dan dapat dikalahkan dengan cukup mudah. Tapi karena ia dirancang untuk melawan Narumi, maka No. 11 kelihatan sangat superior.

5. Kaiju No. 12

kaiju terkuat di kaiju no 8
No. 12

Kaiju No. 12 dirancang secara khusus untuk melawan wakil kapten Soshiro Hoshina. Kaiju yang satu ini terlihat sangat kuat dan mengancam. Dari penampilannya saja, Kaiju No.12 sudah menunjukan aura villain yang luar biasa. Pertarungan No. 12 melawan Soshiro Hoshina sangat epic bahkan salah satu yang paling seru untuk diikuti. Sama seperti sang wakil kapten, No. 12 adalah Kaiju yang berfokus pada serangan jarak dekat. Hal ini membuat sang wakil kapten harus mengeluarkan potensi di luar batas kemampuannya.

4. Kaiju No. 15

No. 15

Seperti kita ketahui, Kikoru Shinomiya adalah salah satu orang yang paling genius di Pasukan Anti-Kaiju. Karena cukup merepotkan bagi para Kaiju, dimunculkanlah Kaiju No. 15 yang memiliki kekuatan untuk menyerang mental lawannya. Hal ini membuat Kikoru jadi sulit bertarung karena seperti kita tahu, sang genius ini memiliki mental yang lemah karena masa kecilnya. Serangan mental ini cukup untuk membuat Kikoru dibuat bertekuk lutut saat melawan sang kaiju.

3. Kaiju No. 8

kaiju terkuat di kaiju no 8
Hibino Kafka

Karakter utama, Hibino Kafka merupakan salah satu kaiju terkuat yang ada di cerita Kaiju No 8. Hibino sendiri sebenarnya adalah manusia yang kurang memiliki potensi dalam soal kekuatan. Namun, semuanya berbalik 180 derajat saat ia menggunakan wujud kaijunya. Saking kuatnya Kafka, ia dapat mengalahkan kaiju tingkat rendah dalam satu pukulan.

Ada beberapa kekuatan dan kemampuan Hibino Kafka dalam wujud kaijunya. Mulai dari ketangguhan dan pertahanan super, dapat mengubah anggota tubuhnya sesuai kebutuhan, memiliki kecepatan super, memiliki kekuatan serangan super dan juga memiliki kemampuan regenerasi yang hampir instan. Selain itu, masih ada kemampuan Kaiju No. 8 yang belum terungkap.

2. Kaiju No.6 (EC-0115)

kaiju terkuat di kaiju no 8
EC-0115

Berikutnya ada Kaiju No. 6. Kaiju No. 6 atau EC-0115 disebut-sebut sebagai Kaiju King karena sangat kuat. Kaiju King ini adalah kategori Kaiju yang punya kemampuan serangan di luar akal sehat. Misalnya, Kaiju King yang paling terkenal itu Godzilla. Kekuatan Kaiju No. 6 ini sendiri mampu membunuh lebih dari 200 anggota JDF dalam peperangannya. Karena Kaiju No. 6 punya kekuatan luar biasa, setelah kalah No. 6 kemudian dijadikan senjata khusus yang digunakan oleh Leno Ichikawa.

1. Kaiju No. 9

kaiju terkuat di kaiju no 8
No. 9

Kaiju terkuat di seri Kaiju No 8 tentu saja ada No.9. Kaiju yang merupakan villain utama dalam seri ini punya kekuatan yang luar biasa kuat. Di awal cerita, ia dengan mudah membunuh anggota JDF berpengalaman hanya dengan tembakan daging dari jarinya. Kekuatan No. 9 semakin menggila setelah ia menyatukan tubuhnya dengan Kaiju FS-1002.

No. 9 sendiri sempat dikalahkan oleh Kafka sebelumnya. Ia kemudian kembali semakin kuat dan memiliki segudang kekuatan yang luar biasa. Mulai dari membuat klon dirinya sendiri, memiliki ketahanan terhadap berbagai serangan, kecepatan super sampai kekuatan serangan yang dapat menumbangkan anggota JDF hanya dengan satu serangan. Dibandingkan Kaiju, No. 9 lebih pantas disebut iblis.

Nah itulah daftar kaiju terkuat di anime dan manga Kaiju No 8. Gimana menurut kamu? Apakah ada kaiju favorit kamu di atas? Siapa yang menurut kamu paling kuat? Yuk tulis pendapat kamu di kolom komentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *