15 Mutan Terkuat di Marvel Universe. Tahu?

Seperti kita ketahui, para superhero yang ada di Marvel universe terlahir melalui berbagai macam peristiwa. Ada yang lahir karena terkena radiasi, ada yang berasal dari galaksi atau dimensi lain, ada pula yang terkena mutasi atau yang dikenal dengan sebutan mutan. Nah, kali ini Popstation.id akan mengulas siapa saja mutan terkuat yang ada di Marvel.

Menariknya, para mutan yang muncul di Marvel universe ternyata punya klasifikasi sendiri yang menentukan sekuat apa mereka dibandingkan mutan lainnya. Mulai dari Epsilon Level, Beta Level, Alpha Level hingga Omega Level.

15 Mutan Terkuat di Marvel

Dari beberapa level mutan yang ada di Marvel universe, mutan-mutan terkuat biasanya ada di Alpha Level dan Omega Level, seperti Onslaught, Apocalypse, Franklin Richards, dan masih banyak lagi. Lantas bagaimana urutannya? Siapa saja yang pantas menempati deretan mutan terkuat di Marvel universe?

15. Storm

Mutan terkuat di marvel

Urutan kelima belas sebagai mutan terkuat di Marvel universe versi Popstation.id ditempati oleh Storm. Karakter yang punya nama asli Ororo Munroe ini merupakan salah satu anggota X-Men yang punya kemampuan dalam pengendalian cuaca. Dengan kemampuannya tersebut, Ororo bisa memengaruhi lingkungan dalam skala global yang tentu saja akan sangat berguna ketika sedang berperang.

14. Monarch

Mutan terkuat di marvel

Selanjutnya ada Monarch alias Jamie Braddock yang merupakan mutan berkategori Omega Level. Kekuatan utama yang dimiliki oleh Monarch yaitu dia mampu memanipulasi realitas, sehingga bisa dikatakan menjadi salah satu yang terkuat di Marvel universe. Makanya, tanpa ragu Popstation.id memasukkan karakter ini ke dalam list mutan terkuat.

13. Vulcan

Mutan terkuat di marvel

Vulcan merupakan salah satu karakter penjahat atau villain di Marvel universe yang diketahui punya kekuatan super kuat. Sebagai seorang mutan Omega Level, Vulcan punya kekuatan yang mencakup kemampuan untuk memanipulasi jumlah energi.

Dia bisa memproyeksikan panas, listrik, cahaya, hingga menekan energi dan kekuatan yang ada pada mutan lain. Nggak hanya itu, Vulcan juga bahkan diketahui mampu bertahan di luar angkasa. Dengan kekuatannya tersebut, bisa dibilang Vulcan ini adalah salah satu villain mutan terkuat yang pernah dihadapi oleh X-Men.

12. Hope Summers

Mutan terkuat di marvel

Popstation.id memilih Hope Summers di urutan kedua belas karena dia termasuk salah satu mutan Omega Level dengan kekuatan yang sangat mengerikan. Dengan memanfaatkan kekuatan psionik-nya, Hope mampu memanipulasi hingga meniru kekuatan orang lain, termasuk mutan-mutan dan superhero lainnya.

11. Iceman

Mutan terkuat di marvel

Mutan terkuat di Marvel universe berikutnya adalah Iceman. Memiliki nama lengkap Robert Bobby Drake, karakter yang satu ini merupakan salah satu anggota orisinal dari X-Men. Iceman terkenal dengan kemampuannya dalam memanipulasi es dan suhu dingin.

Nggak hanya jago menciptakan es, Iceman juga diketahui mampu memanipulasi struktur molekul air dan suhu yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, dia bisa melakukan perubahan lingkungan pada skala yang lebih besar.

10. Magneto

Mutan terkuat di marvel

Kamu juga pasti setuju kan, kalau Magneto merupakan salah satu mutan terkuat? Meskipun diketahui hanya punya kemampuan dalam mengontrol logam dengan kekuatan magnet, tapi sebenarnya lebih dari itu. Magneto bahkan bisa mengontrol medan magnet Bumi.

Benda-benda yang terlihat besar di bumi seperti misalnya kapal selam, bisa dengan sangat mudah diangkat oleh Magneto. Nggak hanya itu, dia juga bisa membuat semacam medan energi magnetik yang berfungsi sebagai pelindung ketika ada serangan-serangan fisik yang mengarah kepadanya.

9. Kid Omega

Mutan terkuat di marvel

Kid Omega merupakan mutan Omega Level lainnya yang turut masuk ke dalam list ini. Sebagai salah satu murid dari Professor X, Kid Omega mengalami perkembangan yang sangat pesat, hingga akhirnya menjadikannya sebagai salah satu mutan terkuat.

Namun karena pemikirannya yang masih cenderung agresif dan nggak stabil, Kid Omega malah mengambil jalan sebagai villain di Marvel universe. Memanfaatkan kekuatan pikirannya, Kid Omega melakukan aksi terorisme dan membunuh banyak manusia.

8. Professor X

Mutan terkuat di marvel

Berbeda dari kebanyakan mutan di list ini yang masuk ke dalam kategori Omega Level, Professor X adalah mutan yang masuk ke dalam kategori Alpha Level. Dikenal sebagai salah satu mutan pendiri X-Men, Professor X juga merupakan seseorang yang sangat jenius dan mampu melakukan telepati.

Dengan kemampuan telepatinya tersebut, Professor X bisa mengendalikan pikiran orang lain, mengirimkan pikirannya kepada orang lain, hingga mengetahui lokasi mutan lain yang ada di Bumi menggunakan bantuan dari alat bernama Cerebro. Dengan kemampuannya tersebut, nggak salah kalau Professor X masuk ke dalam deretan mutan terkuat yang ada di semesta Marvel.

7. Proteus

Mutan terkuat di marvel

Meskipun ada banyak mutan lainnya yang juga mampu melakukan manipulasi realitas, Kevin MacTaggert alias Proteus termasuk salah satunya. Kemampuan utama Proteus yaitu memanipulasi realitas di sekitarnya secara langsung selama dia fokus dengan apa yang ada di depannya. Memang benar kemampuannya nggak sehebat para pengubah realitas lainnya, tetapi rasa-rasanya Proteus masih pantas menyandang status sebagai salah satu mutan terkuat.

6. Phoenix

Sering disebut sebagai mutan terkuat yang ada di Marvel universe, Phoenix memang punya kemampuan dahsyat yang nggak bisa diremehkan, meskipun nggak menempati urutan pertama versi Popstation.id. Dikenal juga sebagai Jean Grey, dia diketahui mampu melakukan telepati dan telekinesis. Nggak hanya itu, Phoenix juga bisa menembakkan sinar proyektil, memunculkan pelindung tenaga yang sangat kuat, dan kemampuan-kemampuan lainnya.

5. Scarlet Witch

Mutan terkuat di marvel

Urutan kelima sebagai mutan terkuat di Marvel universe jatuh kepada Scarlet Witch. Kemampuan Scarlet bisa kita lihat ketika dia menggunakan Chaos Magic-nya untuk memanipulasi seluruh wilayah dari Earth-616. Nggak hanya itu, Scarlet juga bisa menembakkan Hex Bolts, melakukan teleportasi, hingga menggunakan telekinesis untuk mengalahkan lawan-lawannya.

4. Apocalypse

Mutan terkuat di marvel

Apocalypse atau yang bernama asli En Sabah Nur merupakan salah satu mutan pertama dan tertua yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu di Mesir kuno. Dikategorikan sebagai mutan Alpha Level, Apocalypse dikenal dengan kemampuan manipulasinya.

Apocalypse bisa memanipulasi setiap molekul yang ada di tubuhnya supaya dapat beradaptasi dengan keadaan musuhnya. Dia bisa merubah bentuk dan ukuran tubuhnya, memindahkan kesadarannya kepada orang lain, hingga menciptakan senjata yang sangat kuat.

3. Legion

Mutan terkuat di marvel

Berikutnya ada Legion yang dikenal juga sebagai David Charles Haller. Anak dari Professor Charles Xavier ini diketahui hanya memiliki satu kemampuan, tetapi sangat berbahaya. Kemampuan yang dimaksud adalah menghisap pikiran orang lain. Nggak hanya pikiran orang-orang sekitarnya, Legion juga mampu menghisap pikiran orang-orang yang sudah meninggal dunia melalui kekuatan telepati.

2. Franklin Richards

Mutan terkuat di marvel

Menempati posisi di atas Legion, tentu saja Franklin Richards bukanlah seorang mutan biasa-biasa saja. Anak dari Mr. Fantastic dan The Invinsible Woman ini diketahui punya kemampuan memindahkan realita dan mengontrol semua tenaga yang ada di dunia. Namun karena masih berumur sangat muda, Franklin belum bisa mengontrol dan memaksimalkan seluruh kekuatannya, meskipun punya potensi yang tidak terbatas.

1. Onslaught

Mutan terkuat di marvel

Popstation.id memilih Onslaught di urutan pertama sebagai mutan terkuat. Dengan kemampuan magnet dan telekinesisnya, Onslaught bisa dengan mudah membantai para mutan dan superhero yang ada di Bumi. Saking kuatnya Onslaught, sampai-sampai banyak yang percaya kalau mutan yang satu ini dikategorikan sebagai mutan dengan level yang lebih tinggi dari Omega.

Nah, itulah daftar 15 mutan terkuat versi Popstation.id yang ada di Marvel universe. Kamu setuju nggak kalau juaranya adalah Onslaught? Atau kamu punya kandidat lainnya yang lebih cocok menempati posisi pertama sebagai mutan terkuat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *