Urutan Nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken atau dikenal juga Tensura merupakan salah satu anime isekai yang sedang ramai dibicarakan. Saat artikel ini ditulis, musim ketiga dari anime Tensura sedang tayang dan mendapatkan respon yang cukup positif. Nah, karena anime ini sudah tayang dengan banyak episode dan adaptasi yang berbeda, masih banyak orang bingung terkait urutan nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken yang benar.

Maka dari itu, Popstation.id akan berikan panduan nonton anime ini, termasuk juga urutannya. Tujuannya supaya kamu nggak bingung lagi dan bisa mengikuti alur cerita Tensura dengan benar. Langsung saja cek ulasan di bawah ini untuk info lebih lengkapnya, ya!

Urutan Nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken

Kalau kamu baru pertama kali nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken, pasti akan sedikit dibingungkan dengan urutan menontonnya. Sebab anime ini punya beberapa episode khusus yang bisa dibilang nggak berhubungan dengan cerita utamanya. Selain itu, ada juga yang tayang dalam bentuk The Movie.

Makanya nggak heran kamu akan dibikin pusing dengan urutan menontonnya, terlebih jika baru pertama kali menonton anime ini. So, tanpa berlama-lama lagi, berikut ini Popstation.id sajikan urutan nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken yang benar beserta ulasannya khusus buat kamu!

1. That Time I Got Reincarnated as a Slime (2018)

Urutan nonton tensei shitara slime datta ken
That Time I Got Reincarnated as a Slime

Urutan nonton anime Tensura yang pertama adalah That Time I Got Reincarnated as a Slime yang tayang pada tahun 2018. Pada musim pertamanya ini, Tensura tayang sebanyak 24 episode. Anime ini sendiri mengisahkan tentang seorang pria berusia 37 tahun bernama Satoru Mikami. Diceritakan kalau dia meninggal dan kemudian bereinkarnasi menjadi slime di dunia fantasi.

Dalam wujud slime-nya, Satoru dikenal dengan nama baru yaitu Rimuru Tempest. Meskipun sering dianggap lemah dan punya bentuk tubuh yang aneh, Rimuru sebenarnya punya kemampuan yang menakjubkan. Dia bisa menyerap dan memproduksi kekuatan makhluk lainnya.

2. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 1 (2021)

That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2

Jika kamu sudah selesai menonton musim pertamanya, kamu bisa lanjut menonton That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 1. Nah, di musim keduanya ini, Tensura tayang dengan format split cour. Gampangnya sih musim keduanya ini tayang dalam bentuk 2 bagian.

Cerita di musim kedua bagian pertama ini tersaji sebanyak 12 episode yang merupakan lanjutan dari musim sebelumnya. Kamu akan diperlihatkan dengan Rimuru dan aliansi Tempest yang sudah semakin berkembang. Mereka akan menghadapi kerajaan hewan Eurazania dan menghadapi ketegangan antara monster dan manusia.

3. The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime (2021)

Urutan nonton tensei shitara slime datta ken
The Slime Diaries

Sebelum masuk ke bagian kedua dari musim kedua anime Tensura, lebih dulu rilis sebuah spin-off berjudul Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime. Tayang sebanyak 12 episode, versi spin-off ini adalah opsional, karena nggak melanjutkan dari cerita sebelumnya. Ceritanya sendiri berfokus kepada kehidupan sehari-hari sang raja iblis di anime Tensura sekaligus tokoh utama, Rimuru bersama dengan teman-temannya di dunia lain.

4. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 2 (2021)

That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 2

Setelah Slime Diaries, Urutan nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken selanjutnya adalah That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 2: Part 2 yang merupakan bagian kedua dari musim keduanya. Sama dengan bagian pertama, pada bagian keduanya ini juga tayang sebanyak 12 episode.

Cour kedua dari Tensura musim keduanya ini bercerita tentang Rimuru yang membebaskan Feldora dan berhasil menjadi seorang Raja Iblis atau Demon Lords. Ceritanya menjadi semakin seru, di mana kamu akan diperlihatkan dengan rencana Rimuru dalam melawan balik Clayman.

5. That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond (2022)

Urutan nonton tensei shitara slime datta ken
That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie

Urutan nonton yang kelima yaitu That Time I Got Reincarnated as a Slime the Movie: Scarlet Bond yang merupakan versi The Movie dari anime Tensura. Pada versi The Movie-nya ini, kamu akan diperlihatkan dengan petualangan baru yang dijalani oleh Rimuru dan pertemuannya dengan seseorang dari ras Ogre bernama Hiiro.

6. That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3 (2024)

Urutan nonton tensei shitara slime datta ken
That Time I Got Reincarnated as a Slime Season 3

Setelah menyelesaikan musim pertama, spin-off, musim kedua, dan The Movie dari anime Tensura, kamu bisa lanjut menonton musim ketiganya yang baru saja tayang pada awal April 2024 lalu. Di musim ketiganya ini, tersaji banyak karakter baru dengan cerita yang lebih dalam dan menarik. Bagi kamu penggemar anime isekai sejati dan sudah pernah mengikuti anime Tensura dari awal, rasanya wajib banget untuk menonton kelanjutannya di musim ketiganya ini.

Nah, itulah daftar urutan nonton Tensei Shitara Slime Datta Ken atau Tensura yang benar. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa membantu kamu menikmati petualangan Rimuru dan kawan-kawan di anime Tensura secara maksimal. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *