Begini Urutan Nonton Hajime no Ippo yang Benar!

Bagi kamu pecinta anime sport dan bela diri, Hajime no Ippo bisa menjadi salah satu anime yang wajib kamu tonton. Namun karena pertama kali tayang di TV pada tahun 2000, bisa dibilang anime ini cukup lawas. Makanya banyak orang nggak tahu dengan urutan nonton Hajime no Ippo yang benar.

Nah, anime ini sendiri bercerita tentang MC bernama Makunouchi Ippo yang dulunya sering di-bully dan dikenal sebagai sosok pemalu dan lemah. Dia pun punya keinginan untuk menjadi lebih kuat agar bisa membela diri. Nggak terduga, keinginannya menjadi kuat tersebut berhasil membawanya menjadi seorang petinju yang hebat.

Kalau kamu penasaran ingin tahu bagaimana perjalanan Makunouchi Ippo berkarir sebagai seorang petinju, kamu bisa coba nonton Hajime no Ippo dari awal dengan urutan yang benar. Berikut ini Popstation.id sajikan ulasan lengkapnya khusus buat kamu!

6 Urutan Nonton Hajime no Ippo

Pertama kali tayang pada tahun 2000, Hajime no Ippo langsung mendapatkan respons positif dan mampu menggaet banyak penggemar. Berkat kepopulerannya tersebut, secara berkala Hajime no Ippo terus merilis cerita lanjutannya hingga yang terakhir pada tahun 2013. Nah, lantas apa saja judul-judul yang sudah tayang dari anime ini? Bagaimana urutan menontonnya yang benar?

1. Hajime no Ippo (2000)

Urutan nonton hajime no ippo
Hajime no Ippo

Seri pertama dari anime ini berjudul Hajime no Ippo yang tayang pada pada tahun 2000. Nah, di musim pertamanya ini, tayang sebanyak 75 episode, mulai dari 3 Oktober 2000 hingga 27 Maret 2002. Hajime no Ippo sendiri bercerita tentang perjalanan seorang MC bernama Makunouchi Ippo menjadi seorang petinju profesional.

Pada awalnya Ippo berlatih hanya sekedar ingin menjadi kuat dan membela diri. Namun siapa sangka, kerja kerasnya dalam latihan justru membawa Ippo naik ke atas ring sebagai seorang petinju dan mengikuti berbagai kejuaraan. Bahkan dia sampai mendapat julukan “The Wind God” karena gerakannya yang cepat.

2. Hajime no Ippo: Boxer no Kobushi (2003)

Urutan nonton hajime no ippo
Boxer no Kobushi

Setelah menyelesaikan musim pertama dari anime ini, ada episode spesial yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu Hajime no Ippo: Boxer no Kobushi. Seri spesial ini tayang pada tahun 2003 dengan durasi selama 75 menit. Anime ini sendiri menceritakan tentang pertarungan Ippo melawan kelompok tinju dari Thailand.

3. Hajime no Ippo: Champion Road (2003)

Urutan nonton hajime no ippo
Champion Road

Hajime no Ippo: Champion Road merupakan episode spesial lainnya dari anime ini yang tayang pada tahun 2003. Berdurasi selama 90 menit, anime ini menceritakan tentang tantangan baru yang harus dihadapi Ippo setelah kemenangannya.

Nah, sebagai pemenang sabuk, posisi Ippo sebenarnya nggak benar-benar aman. Sebab, akan selalu ada penantang yang ingin mengambil alih posisi tersebut. Salah satunya yaitu Kazuki Sanada yang kemudian akan menjadi pesaing terberat Ippo dalam mempertahankan gelar juaranya.

4. Hajime no Ippo: Mashiba vs. Kimura (2003)

Mashiba vs. Kimura

Urutan nonton Hajime no Ippo selanjutnya adalah episode OVA yang berjudul Hajime no Ippo: Mashiba vs. Kimura. Bisa dibilang juga sebagai episode spesial, seri OVA-nya ini pertama kali tayang pada awal September 2003 dengan durasi selama 60 menit. Dari pada anime, pertarungan Mashiba melawan Kitamura ini juga terlihat seperti menggunakan pendekatan film tinju.

Ceritanya, Kimura merasa ketinggalan temannya yaitu Ippo Makunouchi dan Mamoru Takamura yang masing-masing sudah memegang sabuk juara. Itulah yang memotivasi Kimura untuk lebih giat lagi berlatih. Terlebih, dalam waktu dekat dia akan berhadapan dengan sang pemegang sabuk, Ryo Mashiba.

5. Hajime no Ippo: New Challenger (2009)

New Challenger

Kalau kamu sudah menyelesaikan musim pertama, kemudian dua episode spesial dan satu OVA-nya, kamu bisa mulai menyaksikan lanjutan perjalanan Ippo di musim keduanya yang berjudul Hajime no Ippo: New Challenger. Pada musim keduanya ini, tayang sebanyak 26 episode mulai dari 7 Januari hingga 1 Juli 2009.

Hajime no Ippo: New Challenger mengisahkan tentang Ippo Makunouchi yang berhasil mempertahankan gelarnya. Namun posisi Ippo nggak selamanya aman, sebab sang rival yaitu Ichiro Miyata kembali muncul di Jepang. Tentu saja dengan misi mengambil sabuk kelas bulu yang saat ini dimiliki oleh Ippo.

6. Hajime no Ippo: Rising (2013)

Rising

Urutan nonton Hajime no Ippo yang terakhir yaitu Hajime no Ippo: Rising yang tayang pada 6 Oktober 2013. Bisa dibilang anime ini adalah musim ketiganya dengan total sebanyak 25 episode. Pada musim ketiganya ini, diceritakan kalau Ippo sekali lagi berhasil mempertahankan sabuk juaranya.

Akan tetapi, banyak penantang-penantang baru bermunculan yang siap mengambil alih posisi Ippo kapan pun. Dengan tekad dan motivasi yang tinggi, Ippo pun terus berlatih dan menjadi semakin kuat. Tentu saja untuk mempertahankan gelar yang sudah didapatkannya selama ini.

Nah, itulah penjelasan Popstation.id terkait urutan nonton anime Hajime no Ippo yang benar dari awal hingga akhir. Semoga dengan adanya ulasan ini, kamu jadi lebih paham dengan keseluruhan cerita yang tersaji di dalam anime Hajime no Ippo. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *