10 Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik. Apa Saja?

Kalau ngomongin aktor tampan dengan akting yang menawan di industri film Hollywood, sudah pasti Tom Cruise termasuk salah satunya. Mengawali karir sebagai aktor sejak tahun 1981, bisa dibilang Tom Cruise adalah aktor senior yang sudah membintangi banyak film. Lantas apa saja rekomendasi film Tom Cruise terbaik yang worth untuk ditonton?

Hingga kini, sudah ada puluhan judul yang dibintangi oleh Tom Cruise dengan berbagai genre. Namun genre film yang paling disukai para penonton ketika Tom Cruise membintanginya adalah genre action seperti Mission: Impossible sampai Edge Of Tomorrow.

10 Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik

Sebagai seorang aktor senior yang sudah berkarir cukup lama di Hollywood, Tom Cruise sudah membintangi banyak film dari berbagai genre. Namun Popstation.id sudah memilih 10 di antaranya yang paling menarik dan worth untuk kamu tonton. Apa saja? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

10. Interview With The Vampire (1994)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
Interview With The Vampire

Rekomendasi film Tom Cruise terbaik yang pertama adalah Interview With The Vampire. Berbeda dengan film Tom Cruise kebanyakan yang menampilkan aksi heroik, di film ini Tom Cruise justru berperan sebagai karakter yang jahat.

Film ini diangkat dari sebuah novel karya Anne Rice yang berlatar pada abad ke-18. Interview With The Vampire menceritakan tentang vampir bernama Louse de Pointe du Lac yang berperang melawan vampir lain, yaitu Lestat yang diperankan oleh Tom Cruise di sebuah sungai yang penuh darah. Beberapa ratus tahun kemudian, Louse kembali muncul di San Fransisco.

Dia pun memutuskan untuk menceritakan kisah petualangan, cinta, serta hasrat hidupnya kepada seorang wartawan muda. Nah, kisah Louse tersebut terekam dalam sebuah wawancara eksklusif yang disebut dengan Interview With Vampire.

9. Risky Business (1983)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
Risky Business

Popstation.id juga memilih Risky Business sebagai salah satu rekomendasi film Tom Cruise yang wajib kamu tonton. Bisa dibilang, Risky Business menjadi film yang melambungkan nama Tom Cruise sebagai aktor yang berbakat. Sebab pada saat itu, Tom Cruise masih terhitung sebagai aktor muda yang masih merintis karirnya.

Risky Business sendiri menceritakan tentang Joel Goodsen yang diperankan oleh Tom Cruise yang membuka usaha prostitusi ilegal ketika orang tuanya pergi berlibur. Nah, masalah pun mulai bermunculan ketika dia menjalin hubungan dengan salah satu wanita di usahanya tersebut.

8. The Color Of Money (1986)

The Color Of Money

Posisi kedelapan sebagai film Tom Cruise terbaik jatuh kepada The Color Of Money. Film ini dirilis pada tahun 1986, tepat setelah kesuksesan luar biasa terhadap film Top Gun. The Color Of Money bercerita tentang Fast Eddie, seorang penipu biliar yang merekrut karakter lainnya, yaitu Cruise dan Vincent untuk membantunya menipu orang lain. Bisa dibilang film yang satu ini sangat keren dan menghibur, serta menjadi awal dari bakat Tom Cruise sebagai seorang aktor film.

7. A Few Good Men (1992)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
A Few Good Men

Selanjutnya ada A Few Good Men yang turut mengisi list ini. Tayang perdana pada tahun 1992, film ini dibintangi oleh Tom Cruise yang berperan sebagai pengacara militer. Diceritakan kalau Tom Cruise melakukan pembelaan terhadap dua Marinir AS yang didakwa dengan kasus pembunuhan.

Bisa dibilang, film Tom Cruise yang satu ini mengangkat tema seputar keberanian dalam menghadapi ketidakpastian. Sebab karakter Cruise digambarkan sebagai sosok pengacara kondang yang dengan berani memperjuangkan kasus tersebut. Meskipun peluang untuk menang cenderung lebih kecil.

6. Rain Man (1983)

Rain Man

Film Tom Cruise berikutnya yang wajib dipertimbangkan untuk kamu tonton adalah Rain Man. Meskipun terbilang lawas, film ini sering dianggap sebagai salah satu film drama terbaik loh sepanjang masa. Tom Cruise sendiri di dalam Rain Man berperan sebagai Charlie Babbitt.

Rain Man mengisahkan tentang Charlie yang mendapatkan warisan dari ayahnya. Di sisi lain, saudaranya, Raymond Babbitt adalah seorang autisme. Cerita dari film ini mulai menarik ketika Charlie bertemu dengan saudara autisnya tersebut dan menjalin hubungan yang dinamis.

5. Magnolia (1999)

Magnolia

Rekomendasi film Tom Cruise yang kelima adalah Magnolia. Film ini dirilis pada tahun 1999 yang bergenre drama fantasy. Nggak hanya satu karakter, Magnolia mempertemukan kita dengan 9 karakter yang tinggal di San Fernando Valley, California.

Magnolia menyoroti permasalahan masing-masing karakter tersebut dan bagaimana mereka mencoba untuk menyelesaikannya. Kita juga bisa melihat pesona Tom Cruise yang terlihat sangat jelas dalam film ini. Seolah memberi tahu, kalau dia adalah sosok aktor hebat di masa yang akan datang.

4. Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One (2023)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
Dead Reckoning Part One

Di antara banyaknya seri Mission: Impossible yang dibintangi oleh Tom Cruise, Popstation.id bisa bilang kalau Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One yang tayang pada 2023 menjadi salah satu yang terbaik.

Film ini menghadirkan banyak aksi menarik, sebagaimana yang kita harapkan dari sebuah film Mission: Impossible lainnya. Nah, sebagai pemeran utama dalam Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One, Tom Cruise melakukan banyak aksi yang menentang hukum fisika untuk menyelesaikan berbagai operasi penyelamatan dunia.

3. Edge Of Tomorrow (2014)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
Edge Of Tomorrow

Berikutnya ada Edge Of Tomorrow. Tentu saja, Edge of Tommorow merupakan salah satu film terbaik yang dibintangi oleh Tom Cruise, karena memiliki rating yang cukup tinggi, yaitu mencapai 80,33 persen. Film ini bergenre fiksi ilmiah yang mengangkat tema time loop.

Tom Cruise sendiri di dalam film ini berperan sebagai William “Bill” Cage, seorang prajurit yang terjebak di dalam lingkaran waktu. Artinya, setiap Cage terbunuh, ia harus mengulang kembali di hari yang sama ketika ia terbunuh. Pada film ini, kita diperlihatkan dengan Cage yang terlibat dalam pertempuran melawan ras alien yang tiba-tiba datang menginvasi Bumi.

2. Collateral (2004)

Collateral

Urutan kedua ditempati oleh Collateral yang tayang pada tahun 2004. Film ini menceritakan kisah supir taksi bernama Max yang secara nggak sengaja mengantar penumpang seorang pembunuh bayaran. Pembunuh bayaran tersebut bernama Vincent yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Popstation.id memilih Collateral sebagai salah satu film terbaik Tom Cruise karena mendapatkan rating yang cukup tinggi, yaitu sebesar 77,33 persen. Collateral sendiri disutradarai oleh Michael Mann dan diproduseri oleh Michael Mann sendiri bersama dengan Julie Richardson.

1. Top Gun: Maverick (2022)

Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik
Top Gun

Rekomendasi film Tom Cruise terbaik yang terakhir versi Popstation.id nggak lain adalah Top Gun: Maverick yang tayang pada tahun 2022. Film ini adalah sekuel dari Top Gun yang tayang pada tahun 1986 silam. Butuh waktu 36 tahun hingga akhirnya muncul kelanjutan cerita dari film ini.

Top Gun: Maverick sendiri mengisahkan tentang Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise) yang kembali masuk ke Sekolah Top Gun Naval Fighter Weapons sebagai flight instructor. Salah satu alasan kenapa Pete kembali ke akademi tersebut adalah karena dia menerima hukuman atas kesalahan yang dia lakukan.

Nah, itulah daftar 10 rekomendasi film terbaik yang diperankan oleh seorang Tom Cruise. Bagaimana menurut kamu? Apakah salah satunya ada film favorit kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *