Intip Urutan Nonton Dr Stone. Jangan Kebalik!

Dr Stone merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dengan judul yang sama. Pertama kali tayang di TV Jepang pada 5 Juli 2017, Dr Stone sudah mencapai musim ketiganya yang selesai tayang pada 21 Desember 2023 lalu. Lantas bagaimana urutan nonton Dr Stone yang benar?

Sebagai penonton baru Dr Stone, penting untuk mengetahui urutan menontonnya yang benar, supaya nggak kebalik dan bisa memahami alur cerita yang tersaji di dalamnya. Nggak hanya menyajikan episode utama, Dr Stone juga menyajikan sejumlah episode spesial untuk mendukung cerita utamanya. Makanya, kamu perlu paham dengan urutan menontonnya supaya nggak kebalik-balik, Guys.

6 Urutan Nonton Dr Stone

Seiring meningkatnya popularitas Dr Stone, cerita dari anime pun terus berlanjut. Bahkan anime ini akan segera menayangkan musim keempatnya pada 2025 mendatang. Nah, bagi kamu yang pengin mengikuti cerita Dr Stone dari awal, Popstation.id sudah menyiapkan ulasan lengkap terkait urutan menonton anime ini dengan benar. Sehingga kamu bisa memahami alur cerita Dr Stone dengan lebih terstruktur.

1. Dr. Stone (2019)

Urutan nonton dr stone
Dr. Stone (2019)

Urutan nonton Dr Stone pertama adalah yang tayang pada tahun 2019. Musim pertama Dr Stone tersebut bercerita tentang perjalanan seorang karakter jenius, Senku Ishigami bersama dengan Taiju Oki dalam memulihkan umat manusia dari keadaan batu. Sebab, hanya mereka berdua yang berhasil terbangun setelah tertidur selama ribuan tahun.

Sebagai seri pembuka dari Dr Stone, musim pertamanya ini menjelaskan banyak hal yang berkaitan dengan anime ini. Termasuk asal mula kejadian yang menyebabkan seluruh manusia di Bumi berubah menjadi batu. Kamu bisa menikmati perjalanan Senku di musim pertamanya ini sebanyak 24 episode.

2. Dr. Stone: Stone Wars – Kaisen Zenya Special Eizou (2020)

Kaisen Zenya Special Eizou (2020)

Setelah menyelesaikan musim pertama dari Dr Stone, selanjutnya kamu bisa menonton Dr. Stone: Stone Wars – Kaisen Zenya Special Eizou yang dirilis dalam bentuk OVA. Versi OVA-nya ini sengaja dirilis sebagai bonus untuk para penggemar Dr Stone.

Seri spesial dari Dr Stone ini mengisahkan tentang petualangan Senku dan kawan-kawan sebelum terjadinya pertempuran melawan Tsukasa. Bisa dibilang, versi OVA ini berperan sebagai pendukung dari cerita utama Dr Stone.

3. Dr. Stone: Stone Wars (2021)

Urutan nonton dr stone
Stone Wars (2021)

Urutan nonton Dr Stone berikutnya adalah Dr. Stone: Stone Wars yang merupakan musim kedua dari anime ini. Pertama kali tayang pada 14 Januari 2021, musim keduanya ini bercerita tentang pertempuran sengit yang dialami Senku dan teman-temannya menghadapi pasukan Tsukasa.

Berbekal kemampuan sains dan kepintarannya, Senku sebenarnya memiliki tujuan untuk menyelamatkan umat manusia. Namun, Tsukasa nggak setuju dengan ide tersebut. Dia pun memilih menyerang Senku dan teman-temannya untuk menghentikan kemajuan ilmu pengetahuan.

4. Dr. Stone: Ryusui (2022)

Ryusui (2022)

Dr. Stone: Ryusui merupakan seri spesial dari anime Dr Stone yang berperan menjembatani antara musim kedua dan musim ketiga. Jadi secara urutan, seri spesialnya ini dirilis setelah selesai musim kedua dan sebelum musim ketiga. Pertama kali tayang pada 10 Juli 2022, Dr. Stone: Ryusui ini mengambil latar waktu pasca kekalahan Kerajaan Tsukasa.

Kerajaan Sains yang dipimpin oleh Senku langsung memulai misi baru untuk melakukan perjalanan ke sisi lain dunia untuk mengungkap sumber pembatuan. Mereka pun membangun sebuah kapal dan menghidupkan kembali Ryusui Nanami, seorang pelaut yang terampil untuk menjadi sang kapten.

5. Dr. Stone: New World Part 1 (2023)

Urutan nonton dr stone
New World Part 1 (2023)

Dr. Stone: New World merupakan musim ketiga dari anime yang ini terbagi menjadi 2 part. Pada musim ketiga di bagian pertama ini, menceritakan tentang persiapan Senku dan pasukannya untuk mengarungi lautan. Senku berencana mendatangi sebuah pulau yang diyakini menyimpan banyak peninggalan Byakuya yang sangat berharga.

Di pulau tersebut, Senku percaya tersedia banyak bebatuan berharga yang berguna untuk umat manusia. Salah satunya platina, sebuah unsur yang bisa digunakan untuk membuat cairan asam nitrat tanpa batas. Seperti kita ketahui, asam nitrat sendiri merupakan bahan utama yang digunakan untuk membebaskan orang dari pembatuan.

6. Dr. Stone: New World Part 2 (2023)

New World Part 2 (2023)

Urutan nonton Dr Stone yang terakhir setidaknya sampai saat ini, yaitu Dr. Stone: New World Part 2. Seri ini merupakan lanjutan dari musim ketiga bagian pertama anime Dr Stone. Ceritanya berfokus pada pasukan Senku yang sudah berhasil menyeberangi laut untuk menuju pulau tempat pertama kali Byakuya mendarat. Mereka akhirnya berhasil mendapatkan platina yang ditinggalkan oleh Byakuya.

Nah, itulah daftar 6 urutan nonton Dr Stone yang wajib kamu ketahui. Semoga dengan adanya ulasan ini, kamu nggak akan kebalik-balik lagi saat nonton anime ini dari awal hingga yang paling baru. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *