10 Raja Gen 1 Lookism. Dari Raja Seoul Sampai Raja Chunryang!

Membicarakan manhwa Lookism nggak akan ada habisnya. Bukan hanya menyuguhkan cerita yang menarik, manhwa ciptaan PTJ ini masih memiliki banyak misteri yang belum diceritakan. Salah satu tema yang sering dibicarakan adalah karakter-karakter yang disebut Raja gen 1 dalam cerita Lookism.

Berbeda dengan karakter-karakter dari gen 2 yang sudah terungkap, masih banyak cerita-cerita dari generasi pertama Lookism yang belum jelas. Meski begitu, ada beberapa sosok dari generasi pertama yang sudah diperkenalkan dan masuk ke dalam jajaran karakter terkuat di Lookism.

Raja Generasi Pertama di Manhwa Lookism

Berbeda dengan generasi kedua yang berfokus pada pembentukan 4 Men Crew dan penyatuan Seoul, pada generasi pertama, para berandalan dari seluruh kota dan daerah di Korea saling terhubung dan bertarung satu sama lain untuk membuktikan siapa yang terkuat. Nggak mengherankan kalau muncul istilah raja gen 1 Lookism.

Sebutan raja-raja pada generasi pertama ini merujuk pada orang terkuat di sebuah kota mau pun daerah pada zamannya. Setelah lama menjadi rahasia, pada chapter terbaru Lookism, para pembaca akhirnya berkenalan dengan raja-raja generasi pertama. Untuk kamu yang mungkin belum tahu, berikut ini adalah 10 raja gen 1 di manhwa Lookism. Langsung simak artikel ini sampai habis ya!

1. Raja Seoul – Gimyung Brother

raja gen 1 lookism
Gimyung Brother

Raja gen 1 di Lookism yang pertama tentu ada raja Seoul yakni kakak dari Kim Gimyung, pendiri Big Deal. Sampai hari ini, identitas dan sifat dari raja Seoul ini masih belum diketahui. Namun satu hal yang pasti, kakak Kim Gimyung ini terlibat atas pembunuhan Kim Gabryong dan Kwon Baekho bersama Elite dan Lee Jihon.

Kakak Gimyung ini mengalahkan Kwak Jichang yang merupakan raja Seoul saat itu. Dengan alasan yang masih belum diceritakan, sang raja Seoul ini kemudian pergi ke Mexico dan beroperasi sebagai ketua kartel di negara tersebut. Meski berada di luar negeri, sang raja Seoul masih tetap mendapatkan informasi dunia bawah dari petinggi anak perusahaan pertama Ilhae, Cheon Taejin.

2. Raja Chungcheong – Kwak Jichang (RIP)

raja gen 1 lookism
Kwak Jichang

Saat masa primanya, Kwak Jichang adalah sosok petarung yang sangat kuat. Ia bahkan merupakan raja Seoul sebelum akhirnya dikalahkan oleh anak pertama Kim Gabryong. Setelah menelan kekalahan, ia akhirnya dibuang ke provinsi Chungcheong. Nggak perku waktu lama, Jichang kemudian menjadi raja gen 1 di Lookism yang menguasai Chungcheong.

Berbeda dengan generasi kedua yang cukup mengandalkan bisnis ilegal, Kwak Jichang sendiri menjalankan bisnis halal untuk kehidupannya. Hal ini membuatnya menjadi contoh baik dan orang yang sangat dihargai di Chungcheong. Saking masyarakat percaya, Kwak Jichang bahkan menjadi anggota kepolisian Chungcheong. Salah satu hal yang paling unik dari Kwak Jichang adalah gaya bertarungnya. Ia menggunakan teknik Hand Blades dimana ia menyerang dengan tangannya seperti menggunakan pedang.

3. Raja Ansan – Ma Taesoo

Ma Taesoo

Raja gen 1 di manhwa Lookism berikutnya ada Ma Taesoo dari Ansan. Ma Taesoo merupakan salah satu karakter generasi pertama yang diperkenalkan sejak awal. Ia sendiri menjadi panutan bagi organisasi Ansan Public yang dipimpin oleh salah satu anggota Allied, Ahn Hyung-Seong.

Ma Taesoo punya bentuk fisik besar dan ideal yang membuat kekuatan fisiknya berada di atas rata-rata. Ia dikenal cukup brutal dalam pertarungan bahkan ia dijuluki anjing gila oleh Kwak Jichang dan Gongseob Ji. Ma Taesoo sendiri nggak bertarung menggunakan bela diri yang spesifik. Taesoo terkenal hanya menggunakan tangan kanannya saja dalam pertarungan. Ia melatih tangan kanan tersebut sampai titik dimana ia dapat meremukan tulang seseorang hanya dengan satu pukulan saja.

4. Raja Daegu – Ji Gongseob

raja gen 1 lookism
Ji Gongseob

Di timeline PTJ Universe sekarang, Ji Gongseob adalah seorang biksu yang sangat taat. Hal ini sangat sulit dipercaya mengingat Gongseob adalah seorang petarung legendaris yang juga menyandang gelar raja gen 1 Lookism. Ia menjadi orang terkuat di Daegu dengan kemampuan bela diri tinju. Bukan hanya tinju, Gongseob menguasai semua teknik tinju. Baik itu gaya tarung out boxer, in-fighter bahkan sampai dirty boxing.

Sebagai salah satu orang terkuat pada zamannya, Ji Gongseob ternyata bukan orang yang pelit akan ilmu. Ia menjadi guru utama bagi sosok Lee Zin untuk mengembangkan kemampuan tinjunya. Lee Zin dilatih secara gila-gilaan di kuil tempat Gongseob tinggal. Hasil latihan tersebut sudah bisa kita lihat. Lee Zin menjadi karakter yang bertransformasi menjadi sosok yang sulit utuk dikalahkan.

5. Raja Suwon – Seokdu Wang

Seokdu Wang

Bergabungnya Janghyun dari Hostel dengan Ilhae membuat cerita menarik tersendiri. Janghyun bersama bawahannya kemudian membuka bisnis pinjaman ilegal. Bukan di Seoul, Janghyung beroperasi di daerah-daerah lain. Saat hendak mengembangkan bisnisnya di Suwon, Janghyung harus menghadapi sosok tinggi besar dengan luka di dahinya, ia adalah Seokdu Wang.

Seokdu Wang sendiri diketahui merupakan salah satu raja generasi pertama. Seokdu Wang sendiri nggak bertarung menggunakan bela diri tertentu. Serangan kuat milik Seokdu berada pada serangan headbutt miliknya. Sebagai seorang raja gen 1 di Lookism, tentu Seokdu Wang ini punya kekuatan di atas rata-rata. Meski kalah dari Ilhae, faktanya Seokdu Wang ini mesti dikeroyok oleh Janghyun, Seo Seongeun dan juga Chae Won Seok secara bersamaan.

6. Raja Incheon – Na Chaegyeon

raja gen 1 lookism
Na Chaegyeon

Sejak awal cerita manhwa Lookism sampai sekarang, kita jarang sekali melihat karakter yang berasal dari Incheon. Padahal, Incheon ini merupakan salah satu daerah yang cukup populer di Korea Selatan. Setelah lama dinantikan, akhirnya kita tahu bahwa ada sosok monster dari Incheon. Yup, ia adalah Na Chaegyeon, salah satu raja gen 1 di manhwa Lookism.

Na Chaegyeon ini termasuk karakter yang baru diperkenalkan. Karakter yang memiliki tubuh tinggi ini muncul pada chapter 481 Lookism. Berbeda dengan raja-raja lainnya, Na Chaegyon sendiri terkenal memiliki sifat yang sangat pemarah. Terlepas dari itu, raja gen 1 Lookism satu ini bertarung dengan martial art khususnya Judo.

7. Raja Pyeongtaek – Heo Doksu

raja gen 1 lookism
Heo Doksu

Berikutnya ada Heo Doksu. Heo Doksu sendiri diperkenalkan lewat Lookism chapter 481 saat para raja generasi pertama berkumpul untuk berbela sungkawa atas kematian Kwak Jichang. Sebagai seorang raja dari Pyongtaek, Heo Doksu ini punya kekuatan yang besar. Bahkan kekuatannya ini membuatnya sempat menjadi seorang raja Seoul.

Jika melihat detail pada gambar Heo Doksu, kita bisa lihat bahwa ada semacam luka yang ada di bagian tangannya. Meski begitu, Heo Doksu ini jauh lebih lemah dari Seokdu Wang. Pasalnya, Heo Doksu ini dikalahkan oleh Janghyun dan Chae Won Seok tanpa Seo Seonggun.

8. Raja Seongnam – Go Jinyong

Go Jinyong

Saatnya kita berpindah ke Seongnam. Di daerah tersebut, ada Go Jinyong sebagai rajanya. Raja Seongnam ini memiliki penampilan yang cukup unik. Ia menggunakan kacamata dan selalu memegang jam saku berwarna emas sebagai aksesorinya. Selain itu, Sebagai seorang raja, tentu Go Jinyong ini cukup kuat.

Kendati demikian, kekuatan Go Jinyong ini lebih lemah dari Heo Doksu. Pasalnya, ia kalah dari Janghyun seorang. Oiya, Go Jinyong ini bertarung dengan bela diri Muay Thai mirip dengan gaya bertarung Vasco. Hal ini diketahui dari testimoni Janghyun yang mengalahkan Go Jinyong.

9. Raja Chunryang – Yukseong Ji

raja gen 1 lookism
Yukseong Ji

Raja gen 1 Lookism yang terakhir ada Yukseong Ji. Ia adalah raja Chunryang dan juga merupakan guru dari Jin Hobin. Karakter satu ini digambarkan seperti seorang gembel yang nggak memiliki rumah. Ia juga dijuluki Monster Gunung Chunryang oleh warga setempat.

Terlepas dari itu semua, Yukseong Ji pasti adalah orang yang kuat mengingat ia adalah guru dari Jin Hobin. Meski belum diperlihatkan secara langsung, dapat dipastikan bahwa Yukseong Ji bertarung menggunakan bela diri yang Jin Hobin gunakan. Beberapa bela diri tersebut antara lain Judo, Kudo dan juga Ssrieum.

10. One Man Circle – DG

DG

Meski bukan seorang raja, DG alias Lee Jihoon adalah salah satu petarung yang berasal dari generasi pertama. Ia adalah seorang one man circle yang mengalahkan semua raja generasi pertama untuk mengukuhkan dirinya sebagai yang terkuat di Korea Selatan pada zamannya. DG juga disinyalir terlibat dalam pembunuhan Kim Gabryong. Seperti kita tahu, Lee Jihoon sendiri merupakan salah satu dari 10 jenius di manhwa Lookism yang punya kekuatan di atas rata-rata.

Nah itulah 9 raja gen 1 dan 1 one man circle yang ada di manhwa Lookism. Gimana menurut kamu? Apakah ada karakter generasi pertama yang paling kalian sukai? Atau kalian punya karakter Lookism favorit kamu sendiri? Yuk langsung tulis pendapat kamu di kolom komentar!

2 comments Add yours
  1. Salah untuk beberapa detail kecil min… Raja daegu itu justru biksu gadungan. Bukan biksu taat spt yg mimin bilang. Ji gongseob juga orang yg pelit ilmu sebenarnya, penyebab dia dipatahin kakinya sama Lee Jihoon atau LJ karena dia gamau cari penerus dan mewariskan skill bertarungnya. Sampai akhirnya dia dibuat luluh sama lee zin. Lee zin sendiri bisa bikin luluh karena obsesi zin pada yohan ngingetin masa lalu gongseob yang terobsesi buat ngalahin LJ. Trus gaya tarungnya Ji gonseob dia kasih nama sendiri jadi Iron Boxing. Kelebihan lain character ini dia melatih tubuhnya sampe punya daya tahan yang kuat sampai2 dia dijuluki kastil yang kokoh (bisa menahan tendangan LJ). Trus untuk raja seongnam go jinyong sama raja pyeongtaek, yakin? Yg di review janghyun pas lawan vasco itu gaya tarungnya heo doksu lho yg uppercut (pukulan dari bawah keatas), sementara gaya tarungnya go jinyong belom diperlihatkan sampe sekarang, belum tentu muay thai juga. Trus raja chunryang udah terkonfirmasi dia kesamaan dengan raja2 generasi 1 lainnya. Punya jurus yang jadi ciri khas yaitu cengkeraman jarinya (dia punya 6 jari dan tangan yg kuat). Satu lagi, Berkumpulnya para raja generasi 1 bukan buat mengenang raja chungcheong, tapi memperingati tahunan (lupa entah 1 tahun atau 2 tahun gitu) kematian raja chunryang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *